alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ribuan Warga Kesulitan Air Bersih, IKM Salatiga Salurkan Bantuan

Angga Rosa
Ribuan Warga Kesulitan Air Bersih, IKM Salatiga Salurkan Bantuan
Sejumlah warga Dukuh Gebang RT 01 RW 04 Kalinanas, Wonosegoro, Boyolali antre air bersih bantuan dari IKM Salatiga. Foto/IST

SALATIGA - Ikatan Keluarga Minang (IKM) Salatiga menyalurkan bantuan air bersih disejumlah daerah di Salatiga dan Boyolali yang terdampak kemarau panjang. Kegiatan sosial ini untuk membantu warga dalam mendapatkan air bersih.

Di Salatiga, bantuan air bersih diberikan kepada warga Randuacir, Argomulyo. Sedangkan di wilayah Kabupaten Boyolali, bantuan air bersih diberika kepada warga Dukuh Gebang RT 01 RW 04 Kalinanas, Wonosegoro.

“Kemarin kami menyalurkan bantuan air bersih sebanyak satu tangki kapasitas 8.000 liter dan 70 galon air siap minum. Ini merupakan salah bentuk kepedulian warga Minang yang ada di Salatiga terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan,” kata anggota IKM Salatiga Yasmi Hasan, Sabtu (2/11/2019).



Dia mengatakan, bantuan tersebut memang belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat secara penuh. Namun, setidaknya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan air bersih.

“Semoga bantuan ini bisa meringkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air. Kami tergerak untuk menyalurkan bantuan karena kami peduli kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ucapnya.



(nun)

loading...