Bupati Batang Dorong CSR Disalurkan untuk Pembinaan Olahraga

Sabtu, 02 November 2019 - 15:46 WIB
Bupati Batang Dorong CSR Disalurkan untuk Pembinaan Olahraga
Bupati Batang Wihaji menyerahkan bantuan KONI kepada atlet tingkat nasional, provinsi, dan pelatih dengan nilai total Rp1.333.200.000. FOTO/HUMAS PEMKAB BATANG
A A A
BATANG - Bupati Batang Wihaji mendorong perusahaan yang ada di wilayahnya menyalurkan sebagian dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembinaan cabang-cabang olahraga di Batang. Diharapkan cabang olahraga berkembang dan melahirkan atlet berprestasi.

"Harapan saya, pertumbuhan industri di Batang yang geliatnya luar bisa mengkover salah satu cabor, seperti PLTU bisa support olahraga di Batang untuk membina, memberikan kontribusinya," kata Wihajisaat membuka rapat kerja anggota KONI Kabupaten Batang, Sabtu (2/11/2019).

Saat ini sejumlah atlet asal Batang sudah mulai menunjukkan prestasinya. Misalnya, Kiromal Khotibin, atlet panjat tebing yang telah mampu menembus level internasional. Karena itu, Wihaji berharap adanya dukungan dari seluruh masyarakat untuk para atlet meraih prestasinya.

"Menjadi atlet yang berprestasi tentunya butuh biaya yang tidak sedikit. Walau pun Pemkab Batang bisa mengcovernya, tetapi hanya sekedarnya. Maka butuh kepedulian industri atau perusahaan dan pengusaha di Batang untuk mendukung cabang-cabang olahraga," kata Wihaji.

Menggeliatnya industri dan investasi di Batang, kata Wihaji, membuka peluang munculnya industri olahraga, yakni kegiatan bisnis di bidang olahraga dalam bentuk produk barang dan atau jasa. "Walau pun pemkab berkewajiban membangun sarana dan prasarana cabor, tapi karena keterbatsan anggaran tidak bisa membangun semua fasilitsnya. Maka industri olahraga memiliki potensi besar di Batang untuk ikut memajukan olahraga," katanya.

Bupati menyatakan kesiapan Kabupaten Batang menjadi salah satu tempat pertandingan pada even Dulongmas tahun depan yang akan diadakan di Pekalongan-Batang. "Pemkab Batang siap untuk tempat bertanding beberapa cabang olahraga seperti kolam renang, sepak bola dan basket," tutup Wihaji.

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Batang Suharyanto mengatakan, tahun ini pihaknya memberikan bantuan kepada atlet tingkat nasional, provinsi, dan pelatih dengan nilai total mencapai Rp1.333.200.000.

"Bantuan uang tersebut kita berikan kepada atlet berprestasi tingkat nasional 13 atlet masing-masing Rp18 juta dan 58 atlet prestasi tingkat provinsi masing-masing Rp3,6 juta. Sedangkan 32 pelatih masing-masing mendapatkan Rp3,6 juta," kata Suharyanto.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Batang Wihaji menyerahkan bantuan peralatan untuk cabang olahraga sepatu roda sebesar Rp70 juta.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7075 seconds (0.1#10.140)