alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sleman Bentuk Forum Olahraga Pendidikan untuk Cetak Atlet Lokal

Priyo Setyawan
Sleman Bentuk Forum Olahraga Pendidikan untuk Cetak Atlet Lokal
Bupati Sleman Sri Purnomo melantik anggota Forum Olahraga Pendidikan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Jumat (1/11/2019) sore. Foto/Dok Humas Pemkab Sleman

SLEMAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman membentuk Forum Olahraga Pendidikan untuk meningkatkan pembinaan olahraga di kalangan pelajar tingkat SD hingga SLTA dan mencetak atlet. Forum Olahraga Pendidikan Sleman ini jumlahnya 200 orang yang berasal dari unsur pimpinan daerah meliputi DPRD, TNI, Polri, OPD, Kelompok kerja guru, KONI, BUMD, Praktisi Olahraga, unsur Kecamatan, UPT Yandik, KKG Penjaskes, MGMP, komite, dan praktisi.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan, dengan adanya Forum Olahraga Pendidikan diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan prestasi pelajar di Sleman dalam bidang olahraga.

"Untuk itu mengimbau kepada para pengurus setelah dilantik untuk segera bertugas sesuai dengan tujuan dari terbentuknya forum ini," kata SrI Purnomo, Jumat (1/11/2019).



Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman Agung Armawanta menambahkan, dibentuknya Forum Olahraga Pendidikan ini untuk mencetak atlet asli dari Sleman. Selain itu juga untuk mendukung pelaksaaan agenda kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Sleman (POPKAB) dan memasyarakatkan
gerakan Ayo Olaharaga dan gerakan Masyarakat Sehat (Germas).



(amm)

loading...