Gibran Anak Jokowi Kirim Air Bersih Lokasi Kekeringan di Solo

Jum'at, 01 November 2019 - 21:15 WIB
Gibran Anak Jokowi Kirim Air Bersih Lokasi Kekeringan di Solo
Putra sulung Presiden Jokowi saat turun langsung dalam kegiatan droping air bersih di Kampung Bayat Dukuhan, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jumat (1/11/2019) petang. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) makin rajin turun ke masyarakat setelah ancang-ancang maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2020 mendatang. Kali ini, Gibran melakukan mengirimkan bantuan air bersih di Kampung Bayat Dukuhan, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jumat (1/11/2019) petang.

"Kemarin ada laporan dari tim saya bahwa di beberapa titik di Solo mengalami kekeringan atau susah air bersih. Setelah disurvei dan titik titiknya ketahuan, hari ini saya kirim empat mobil tangki air," kata Gibran saat memantau langsung droping air bersih di Kelurahan Kadipiro.

Bantuan air dikirimkan ke RT 01, RT 02, RT 03, RT 04 di RW 10 Kelurahan Kadipiro. Menurut Gibran,pengiriman air bersih merupakan solusi jangka pendek bagi warga yang terdampak kekeringan. Sedangkan solusi jangka panjang perlu dicarikan, seperti membuat sumur yang lebih dalam.

Gibran mengaku akan terus melakukan pengiriman air bersih di lokasi lokasi yang membutuhkan di Solo. Ayah Jan Ethes Sri Narendra ini menyebut masih terus disurvei satu persatu, dilihat lokasinya dan solusi yang dibutuhkan.

Supraptiawan, Ketua RT 03/RW 10 Kampung Bayat Dukuhan, Kadipiro mengatakan, kekeringan terjadi sekitar dua bulan terakhir. Selama ini, warga sebagian ada yang berlangganan PDAM. Namun ada juga yang mengandalkan air sumur.

"Untuk air sumur saat ini sudah kering," tutur Supraptiawan. Sedangkan air PDAM keluarnya hanya malam. Warga bersyukur mendapat droping air bersih dari putra Presiden Jokowi. Sebab biasanya, warga membeli air bersih untuk satu jeriken seharga Rp3.500.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4893 seconds (0.1#10.140)