alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Warga Yogya Temukan Benda Diduga Granat di Rumahnya

Priyo Setyawan
Warga Yogya Temukan Benda Diduga Granat di Rumahnya
Petugas melakukan evakuasi benda yang diduga bom di rumah warga Jatimulyo, Kricak, Tegalrejo, Yogyakarta, Jumat (25/1/2019). FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan

YOGYAKARTA - Warga Jatimulyo,Kricak, Tegalrejo, Yogyakarta, Sihono menemukan benda bulat seperti granat di samping rumahnya, Jumat (25/1/2019). Benda itu ditemukan saat dirinya memilah-milah barang bekas. Temuan itu selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek Tegalrejo. Petugas menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi untuk olah tempat kejadian perkara (TKP) dan evakuasi.

"Guna proses penyelidikan, benda yang berbentuk bulat sudah diamankan oleh gegana," kata Kapolsek Tegalrejo Kompol Ardiansyah, Jumat (25/1/2019).

Ardiansyah menjelaskan penemuan benda mirip granat itu berawal saat Sihono yang kesehariannya mencari barang rongsok ditawari seorang potongan-potongan besi oleh tukan bangunan di Kutu Wates, Sinduadi, Mlati, Sleman. Oleh Sihono barang-barang itu kemudian dimasukkan kedalam karung dan dibawa pulang dan diletakkan di samping rumahnya.“Paginya sekitar pukul 11.00 WIB saat membuka karung itu dan memilah-milah barang dia menemuka benda bulat dalam kondisi korosi,”paparnya.



Menurut Ardiansyah, melihat benda itu Sihono curiga. Dirinya kemudian melaporkan ke RT setempat. Setelah mendatangi lokasi dan melihat bentuk benda tersebut, Ketua RT selanjutnya melaporkan ke Mapolsek Tegalrejo.



(nun)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif