Satpol PP Pergoki Tiga Pasang Pelajar Berpelukan di Tempat Gelap

Kamis, 31 Oktober 2019 - 21:15 WIB
Satpol PP Pergoki Tiga Pasang Pelajar Berpelukan di Tempat Gelap
Satpol PP Solo merazia puluhan pelajar yang kedapatan membolos selama dua hari terakhir. FOTO/ILUSTRASI/DOK.SINDOnews
A A A
SOLO - Satpol PP Solo merazia puluhan pelajar yang kedapatan membolos selama dua hari terakhir. Enam orang di antaranya terjaring saat bermesraan di tempat gelap.

Razia menyisir lokasi-lokasi yang ditengarai sering menjadi tempat nongkrong pelajar membolos. Seperti taman kota, warung makan serta wahana permainan. Beberapa di antaranya diketahui dari laporan masyarakat yang resah karena lingkungannya digunakan berkumpul pelajar membolos.

"Kami melakukan kegiatan razia dengan tema Satpol PP peduli pelajar. Razia sebagai bentuk kepedulian kami kepada generasi penerus bangsa," kata Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Solo, Agus Sis Wuryanto, Kamis (31/10/2019).

Saat razia pertama, pihaknya menemukan 14 siswa membolos di kawasan Kerten. Mereka tengah asyik nongkrong sembari makan dan merokok di jam sekolah. Para pelajar SMA itu berasal dari sekolah yang berbeda-beda.

Mereka selanjutnya dibawa ke kantor Satpol PP untuk dibina dan dilatih kedisiplinan melalui baris berbaris. Setelah didata, Satpol PP lalu berkoordinasi dengan pihak sekolah agar dibina lebih lanjut. Malam harinya, razia dilanjutkan dengan menyisir sejumlah taman kota.

Tiga pasangan yang masih berusia pelajar, dijaring karena kepergok berpelukan di tempat gelap. Mereka kedapatan sedang bermesraan di sekitar taman di Plaza Manahan. Setelah identitasnya didata, mereka langsung diberi pembinaan di tempat.

"Dilihat dari identitasnya, ada yang berasal dari Solo namun ada juga dari luar kota,"ucapnya.
Pada hari berikutnya, Satpol PP kembali menemukan lima pelajar membolos. "Razia akan terus kami lakukan demi menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5746 seconds (0.1#10.140)