Bupati Sleman Minta PDAM Lakukan Pelestarian Lingkungan

Kamis, 31 Oktober 2019 - 19:53 WIB
Bupati Sleman Minta PDAM Lakukan Pelestarian Lingkungan
Bupati Sleman Sri Purnomo memberikan sambutan saat peringatan 27 tahun PDAM Sleman, Kamis (31/10/2019). FOTO/HUMAS PEMKAB SLEMAN
A A A
SLEMAN - Bupati Sleman Sri Purnomo berharap Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sleman tidak hanya fokus pada pelayanan air bersih bagi pelanggan, tapi juga pelestarian lingkungan. Salah satunya penghijauan yang tidak hanya menjaga ketersedian air, tapi juga memperbaiki kualitas udara.

"Dengan penghijauan maka tidak akan banjir ketika musim hujan, dan saat kemarau pun pohon dapat menyimpan air sehingga tidak terjadi kekeringan," kata Sri Purnomo saat peringatan 27 tahun PDAM Sleman, Kamis (31/10/2019).

Bupati berharap PDAM Sleman dapat meningkatkan pelayanan agar kebutuhan akan air bersih dapat terpenuhi. Sebab kebutuhan terhadap ketersediaan air tidak hanya untuk manusia, tapi juga
tumbuh-tumbuhan, hewan dan semua yang membutuhkan air. Sehingga kebutuhan akan air ke depan akan bertambah besar.

"PDAM Sleman diharapkan dapat meningkatkan pelayanannya agar kebutuhan masyarakat akan air bersih dapat terpenuhi," katanya.

Direktur Utama PDAM Sleman, Dwi Nurwata mengatakan, PDAM Sleman saat ini melayani 36.500 pelanggan dan menargerkan hingga akhir tahun mencapai 37.000 pelanggan. Adapun debit sumber produksi mencapai 396 liter per detik dengan potensi kehilangan air 25,55%. Untuk menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga ketersediaan air, PDAM telah menyiapkan ratusan pohon untuk penghijaun.

"Kami juga telah melakukan kerja sama dengan pengelola daerah air sungai (DAS) DIY melakukan penghijauan," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1662 seconds (0.1#10.140)