alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Puslitbang Polri Supervisi Kelayakan Kendaraan Dinas Polres Salatiga

Angga Rosa
Puslitbang Polri Supervisi Kelayakan Kendaraan Dinas Polres Salatiga
Tim Puslitbang Masbes Polri saat melakukan supervisi kendaraan dinas di Polres Salatiga, Kamis (31/10/2019). Foto/HUMAS.POLRES SALATIGA

SALATIGA - Tim supervisi Puslitbang Polri melakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan dinas Polres Salatiga, Kamis (31/10/2019). Pemeriksaan dilakukan di halaman Mapolres Salatiga.

Supervisi dipimpin Kombes Pol Guntur Setyanto bersama Kombes Pol Syamsudin Djanieb. Tim memeriksa satu persatu kendaraan dinas Satlantas dan Sabhara.

"Maksud dari penelitian tersebut untuk mendeskripsikan data berdasarkan fakta yang ada, berdasarkan informasi terkait aspek kelayakan kendaraan patroli roda empat yang berfungsi pada Satlantas dan Sabhara di Polres Salatiga," kata Ketua tim penelitian Puslitbang Polri Kombes Pol Guntur Setyanto.



Di samping itu, kata dia, pemeriksaan juga untuk menganalisa, menyimpulkan dan memberikan rekomendasi serta rancangan standar persyaratan minimal kendaraan patroli roda empat. Nantinya kendaraan yang sudah tidak layak akan dihapus dan diajukan kembali penggantinya.

"Melalui penelitian ini, dapat diketahui kondisi kelayakan kendaraan dalam mendukung pelaksanaan tugas di lapangan," paparnya.

Menurut dia, ada beberapa alasan yang mendasari dilakukannya penelitian. Yaitu belum ada acuan tentang spektek kendaraan bermotor patroli roda empat fungsi Lantas dan Sabhara. "Selain itu, ketersediaan suku cadang untuk perawatan dan kelengkapan kendaraan belum terstandarisasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Haryono mendukung penelitian kelayakan kendaraan patroli di lingkungan Polres Salatiga. Ini perlu dilakukan demi memperlancar tugas aparat kepolisian khususnya Lantas dan Sabhara dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga dengan digelarnya penelitian oleh Puslitbang Polri, semua kendaraan patroli Polres Salatiga semakin prima dalam membantu kelancaran tugas anggota di lapangan," ucap Kapolres.



(amm)

loading...