alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

65 Penumpang Tewas dalam Tragedi Kereta Api Terbakar di Pakistan

Muhaimin
65 Penumpang Tewas dalam Tragedi Kereta Api Terbakar di Pakistan
Kereta api yang penuh sesak terbakar di Pakistan, Kamis (31/10/2019). Sebanyak 65 penumpang tewas. Foto/REUTERS TV/Asghar Bhawalpuri

KARACHI - Tragedi kebakaran kereta api terjadi di Pakistan. Sebuah kereta api yang penuh sesak terbakar hebat di Pakistan, Kamis (31/10/2019). Sebanyak 65 penumpang tewas dengan sebagian diantaranya terbakar di gerbong.

Puluhan penumpang tewas ketika mencoba melarikan diri dari kobaran api dengan meloncat dari kereta api. Kobaran api melahap beberapa gerbong.

Kereta api yang terbakar sedang dalam perjalanan dari Karachi ke kota Rawalpindi di provinsi Punjab timur. Kobaran api muncul sesaat setelah sebuah tabung gas meledak di dalamnya.



Tabung gas itu dibawa sekelompok penumpang yang menggunakannya untuk merebus telur di atas kompor gas ketika ledakan terjadi. Minyak goreng semakin membuat api menyebar dengan cepat.

Petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian, sedangkan helikopter militer diterbangkan untuk mengangkut para korban luka.

"Sebagian besar kematian terjadi karena orang-orang jatuh dari kereta," kata Menteri Perkeretaapian Sheikh Rasheed Ahmad kepada Geo News.

Jasad orang-orang yang tersisa di dalam kereta hangus sehingga tak dapat dikenali.

 



(mif)