alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Onigiri untuk Bekal Si Kecil

Diana Rafikasari
Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Onigiri untuk Bekal Si Kecil
Membuat bekal sekolah untuk si kecil memang gampang-gampang susah. Namun, nasi goreng onigiri ini bakal bisa disukai anak dan mudah untuk dibuat di rumah. FOTO/EndeusTV

JAKARTA - Seorang ibu sering kali merasa kebingungan di pagi hari karena harus membuat bekal sekolah untuk si kecil. Dia dituntut kreatif menyiapkan makan bagi anaknya di sekolah agar menunya tidak itu-itu saja yang akhirnya membosankan.

Coba buat nasi goreng onigiri. Makanan ini dibuat dari nasi goreng yang dibentuk menjadi kepal dan dibungkus dadar telur. Kejutan tekstur renyah dengan isi ayam goreng tepung berbumbu kaldu rasa ayam, membuat bekal sekolah makin seru dan menyenangkan.

Berikut resep membuat nasi goreng onigiri seperti dikutip dari Endeustv.



Bahan:
2 sdm minyak untuk menumis
150 g filet paha ayam
100 g wortel, potong dadu kecil
3 siung bawang putih, cincang halus
1 batang daun bawang, iris halus
400 g nasi putih
1 sdm kaldu bubuk rasa ayam
3 sdm kecap manis

Telur dadar:
3 butir telur ayam
200 ml air
½ sdt kaldu ayam bubuk

Pelengkap:
Tomat cherry
Wortel rebus
Saus tomat botolan
Nori

Cara membuat:
1. Potong dadu 2 cm paha ayam. Sisihkan. Panaskan minyak. Tumis ayam, wortel, bawang putih, dan daun bawang. Tumis hingga ayam berubah warna.

2. Masukkan nasi, kaldu bubuk, kecap manis. Aduk rata. Angkat. Sisihkan. Telur dadar, aduk rata semua bahan. Tuang dalam wajan datar setipis mungkin. Angkat.

3. Letakkan nasi dalam cetakan onigiri. Keluarkan. Bungkus dengan telur dadar hias dengan potongan nori. Masukkan dalam kotak bekal bersama pelengkap.



(amm)

loading...