Proyek Lapangan Pancasila Salatiga Sedot Anggaran Rp22,3 Miliar

Sabtu, 26 Januari 2019 - 01:50 WIB
Proyek Lapangan Pancasila Salatiga Sedot Anggaran Rp22,3 Miliar
Sejumlah PNS di lingkungan Pemkot Salatiga bersama tim sweeping DLH membersihkan Lapangan Pancasila saat resik-resik kuto, beberapa waktu lalu. FOTO/Dok
A A A
SALATIGA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Salatiga akan merevitalisasi Lapangan Pancasila pada 2019 ini. Adapun pagu anggaran proyek tersebut mencapai Rp22,3 miliar.

Kepala DLH Kota Salatiga Prasetyo Ichtiarto menjelaskan, anggaran revitalisasi Lapangan Pancasila sudah dialokasikan pada APBD Kota Salatiga 2019. Saat ini DLH baru mempersiapkan dokumen tender proyek tersebut. "Awal tahun ini sudah mulai proses. Setelah dokumen tender lengkap, proyek ini segera dilelangkan," katanya, Jumat (25/1/2019).

Menurut dia, revitalisasi Lapangan Pancasila ini untuk mempercantik wajah Kota Salatiga dalam rangka mempertahankan piala Adipura. Selain itu, juga untuk menambah ruang terbuka hijau agar Salatiga bisa segera memenuhi ketentuan ruang terbuka hijau seluas 30% dari luas wilayah.

"Kota Salatiga secara berturut-turut mendapatkan penghargaan Adipura tiga kali dari pemerintah pusat. Prestasi ini harus dipertahankan. Dan berkomitmen untuk menjadi Kota Salatiga lebih baik lagi, nyaman dan asri," ujarnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8361 seconds (0.1#10.140)