Pemotor Nekat Tabrak Polisi saat Hindari Razia Lalu Lintas

Rabu, 30 Oktober 2019 - 22:56 WIB
Pemotor Nekat Tabrak Polisi saat Hindari Razia Lalu Lintas
Anggota Satlantas Polres Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung terkapar setelah ditabrak pemotor yang menghindari razia. (Foto: iNews/Haryanto).
A A A
BANGKA BELITUNG - Seorang pengendara sepeda motor nekat menabrak anggota polisi lalu lintas Polres Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, saat menggelar razia lalu lintas dalam rangka Operasi Zebra 2019, Rabu (30/10/2019). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Polisi yang ditabrak hanya mengalami luka lecet. Sedangkan pemotor tanpa helm lolos dari razia.

Detik-detik pemotor menabrak polisi itu terekam video amatir. Dalam rekaman tersebut, terlihat aksi nekat pengendara sepeda motor tanpa helm dengan kecepatan tinggi menerobos razia yang sedang digelar polisi.

Pengendara lainnya juga sempat menabrak seorang polisi hingga terjatuh ke aspal, beruntung petugas lalu lintas ini hanya mengalami luka ringan.

Selain itu berbagai aksi nekat dan berbahaya pengendara lainnya terjadi untuk menghindari razia mulai dari berbelok arah, melawan arus, serta mencari jalan pintas masuk ke permukiman warga.

Sebelumnya, dua pemotor di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, saling bertabrakan saat menghindari razia polisi. Kedua pemotor itu pun akhirnya ditilang polisi.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Adenan mengatakan, Operasi Zebra Kenumbing 2019 yang sudah berlangsung hampir sepekan di Kabupaten Bangka Barat ini.

Dari hasil razia itu, kata dia, petugas berhasil menjaring ratusan pelanggaran, baik pengguna roda dua maupun empat.

“Operasi Zebra Kenumbing 2019 akan berlangsung selama 14 hari sampai 5 November 2019 bertujuan untuk menekan sekecil mungkin angka kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Kapolres mengimbau masyarakat untuk menggunakan helm dan tidak melawan arus saat berkendara. Selain itu, anak yang masih di bawah umur dilarang menggunakan sepeda motor.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5862 seconds (0.1#10.140)