Lulus Latihan Dasar, 205 CPNS Pemkot Salatiga Resmi Jadi PNS

Rabu, 30 Oktober 2019 - 18:15 WIB
Lulus Latihan Dasar, 205 CPNS Pemkot Salatiga Resmi Jadi PNS
Wali Kota Salatiga Yuliyanto secara simbolis menyerahkan surat tanda tamat pelatihan latihan dasar kepada perwakilan CPNS di BKDiklatda Salatiga, Rabu (30/10/2019). Foto/HUMAS PEMKOT SALATIGA
A A A
SALATIGA - Sebanyak 205 CPNS golongan III Pemkot Salatiga periode 2018 dinyatakan lulus latihan dasar (latsar) diselenggarakan oleh BKDiklatda Kota Salatiga bekerja sama dengan Badan Pemberdayaan SDM Daerah Provinsi Jawa Tengah. Mereka siap menjadi PNS dan melayani masyarakat Kota Salatiga sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Setelah dinyatakan lulus, para CPNS tersebut menerima surat tanda tamat pelatihan latsar. Surat tersebut secara simbolis diberikan oleh Wali Kota Salatiga Yuliyanto kepada perwakilan CPNS pada penutupan Latsar di Kantor BKDiklatda Kota Salatiga, Rabu (30/10/2019). Dalam acara penutupan Latsar juga dilakukan pembacaan janji alumni oleh para peserta.

Kepala BKDiklatda Kota Salatiga Muthoin menjelaskan, latsar berlangsung selama kurang lebih empat bulan terhitung mulai 1 Juli hingga 30 Oktober 2019 dengan sistem on off. Peserta dibagi dalam lima angkatan dengan masing-masing angkatan terdiri dari kurang lebih 40 orang.

"Hasil dari latsar ini sungguh baik, semua peserta dinyatakan lulus. Dengan predikat memuaskan sebanyak 196 peserta dan sangat memuaskan sebanyak 9 peserta," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Salatiga Yuliyanto memberikan ucapan selamat dan apresiasi yang tingggi kepada seluruh peserta.

"Saya berharap, para CPNS yang sebentar lagi akan resmi menjadi PNS dapat mendukung perwujutan visi dan misi Pemkot Salatiga periode 2017-2022, yang terfokus pada 4 aspek yakni wareg (sejahtera secara ekonomi), wasis (kualitas pendidikan baik), waras (sehat jasmani dan rohani) serta wajah kota (penataan ruang infrastruktur kota)," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.5998 seconds (0.1#10.140)