Aksi Nekat Pencuri di Semarang, Mesin ATM Ditarik dengan Mobil

Rabu, 30 Oktober 2019 - 16:48 WIB
Aksi Nekat Pencuri di Semarang, Mesin ATM Ditarik dengan Mobil
Aksi Nekat Pencuri di Semarang, Mesin ATM Ditarik dengan Mobil. Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
SEMARANG - Aksi kawanan pencuri di Kota Semarang Jawa Tengah tergolong nekat. Mereka membobol dan menarik mesin anjungan tunai mandiri (ATM) menggunakan mobil agar bisa mendapatkan banyak uang.

Namun, aksi kedua pencuri itu gagal. Mesin ATM yang telah diikat dan ditarik tersangkut di pintu bilik hingga tali terputus. Mereka pun urung membawa uang ratusan juta rupiah yang terdapata dalam mesin ATM.

Peristiwa itu terjadi di Banyumanik, Kota Semarang, Rabu (30/10/2019) pukul 03.39 WIB. Kejadian pertama kali diketahui oleh pekerja bank yang melihat mesin ATM sudah berpindah tempat sekira pukul 06.15 WIB.

"Dari hasil rekaman CCTV, terlihat pelaku mengikat mesin ATM dikaitkan mobil dengan tali tambang. Setelah mesin mobil dinyalakan kemudian ditarik," kata Kapolsek Banyumanik AKP Putu Krisna.

Setelah aksinya gagal, dua pelaku langsung kabur. Mereka mengenadari mobil Avanza yang semula digunakan untuk menarik mesin ATM.

"Uang di mesin ATM utuh, masing-masing tiga slot masih utuh Rp125 juta dan satu slot berisi Rp81.950.000 yang merupakan sisa dari transaksi di mesin ATM. Sudah kita amankan untuk penyelidikan," terangnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8891 seconds (0.1#10.140)