alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sleman Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Beri Bantuan Alkes

Priyo Setyawan
Sleman Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Beri Bantuan Alkes
Sleman Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Beri Bantuan Alkes. Ilustrasi/Dok.SINDOnews

SLEMAN - Pemkab Sleman menggelar pemeriksaan kesehatan dan bantuan alat kesehatan (Alkes) bagi warga Triharjo, Sleman di balai desa Triharjo, Rabu (30/10/2019). Pemeriksaan kesehatan yang diberikan berupa cek tensi darah, cek kolesterol dan gula darah serta konsultasi kesehatan.

Alkes yang diberikan berupa kursi roda serta alat bantu berjalan dan mendengar. Tercatat 130 angota masyarakat dari 12 dusun di desa Triharjo mengikuti acara tersebut dalam mewujudkan implementasi gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

Wakil bupati Sleman Sri Muslimatun mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata dalam Germas dan salah satu bentuk kontrol kesehatan. “Selain baksos, kami juga akan jemput bola. Tidak perlu menunggu masyarakat datang, tetapi kita yang mendatangi ke masyarakat,” kata Muslimatun.



Ia berharap warga memanfaatkan pemeriksaan kesehatan tersebut. Bagi yang menerima bantuan alkes juga diminta mengunakannya untuk peningkatan kualitas kesehatannya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman, Joko Hastaryo menambahkan, pemeriksaan kesehatan ini untuk menjaga dan mengontrol kesehatan secara rutin, minimal setiap enam bulan sekali. Baik untuk mengetahui kondisi kesehatan maupun mencegahan penyakit lebih dini.



(mif)

loading...