Nenek 67 Tahun Ini Hamil dan Melahirkan Bayi Perempuan

Rabu, 30 Oktober 2019 - 07:37 WIB
Nenek 67 Tahun Ini Hamil dan Melahirkan Bayi Perempuan
Tian Ying nenek berusia 67 tahun yang melahirkan bayi perempuan. Dia dan suaminya mengklaim kehamilannya terjadi secara alami. Foto/Mirror/AsiaWire
A A A
ZAOZHUANG - Ini sunguh terjadi. Seorang nenek berusia 67 tahun telah melahirkan bayi perempuan. Menurut sang suami, bayi baru mereka dihasilkan melalui kehamilan secara alami.

Tian Ying yang sudah memiliki dua anak dan beberapa cucu melahirkan bayi perempuan melalui operasi caesar. Persalinannya dibantu dokter Wang Xietong dan Liu Chengwen di Zaozhuang Maternity and Child Health Care Hospital di China Timur pada 25 Oktober pagi.

Bayi yang dilahirkan memiliki berat 2.506 gram dengan kondisi sehat dan stabil. Namun, dokter terus memantau bayi tersebut unit perawatan intensif neonatal.

Tian adalah mantan perawat anak di sebuah rumah sakit. Dia tetap sadar selama operasi caesar dan masih dirawat di ICU.

Suaminya, Huang Heping, 68, menyambutnya ketika dia dikeluarkan dari ruang operasi. Kakek yang menjadi ayah baru itu mengungkapkan bahwa putra dan putri mereka—yang tertua berusia 40 tahun— telah memutuskan hubungan, karena dia dan istrinya memilih untuk menjaga bayi baru yang mereka beri nama Tianci.

"Kami menamainya Tianci, karena dia adalah hadiah dari Dewa," kata Huang, yang berprofesi sebagai pengacara."Saya harap dia suka namanya di masa depan," ujarnya, seperti dikutip Mirror, Selasa (29/10/2019).

Menurutnya, kehamilan berisiko tinggi itu tidak direncanakan. "Seandainya kita benar-benar menginginkan anak lain, kita telah melakukannya jauh sebelumnya," katanya.

"Kami tidak akan menunggu sampai dia begitu tua. Itu adalah sebuah kecelakaan," paparnya.

Dari beberapa cucu pasangan itu, cucu tertua mereka sekarang berusia 18 tahun dan mulai kuliah.

Itu berarti keponakan Tianci berusia 18 tahun lebih tua darinya, dan saudara perempuannya juga 40 tahun lebih tua darinya.

Tian, ??yang bekerja sebagai perawat di bangsal pediatri rumah sakit yang sama, mengaku kepada media setempat bahwa dia tidak akan memilih untuk menjaga bayi barunya jika dia diberi kesempatan kedua.

"Itu menyakitkan, terlalu menyakitkan. Sangat menyakitkan, saya tidak bisa membuka mata," katanya.

Tian kemungkinan akan meninggal dunia sebelum putri barunya itu tumbuh dewasa."Kita harus membesarkannya sampai dewasa dengan segala cara. Kami akan mencoba langsung hingga (usia saya) 110 (tahun)," paparnya.

Nenek yang juga ibu baru itu mengatakan dia tidak akan bergantung pada anak-anak atau cucu-cucunya untuk membantunya, dan dia akan membesarkan bayi barunya menggunakan uang pensiun bersama suaminya.

Dokter Wang, dokter konsultasi dari Jinan Maternity and Child Care Hospital mengatakan kepada media setempat bahwa proses persalinan tersebut lancar. "Operasi berjalan sangat lancar," ujarnya.

"Dua masalah muncul selama operasi, tetapi kami telah meramalkannya, dan itu tidak terlalu serius," katanya.

“Itu ditangani dengan cepat, dan ibu dan anaknya aman. Untuk hamil secara alami dan berhasil menjalani kehamilan ketika usia 67 tahun, saya belum pernah melihat kasus seperti itu," imbuh dokter Wang.

Dokter Wang tidak mengatakan apakah rumah sakit dapat memverifikasi klaim pasangan itu bahwa bayi itu dikandung secara alami.

Tetapi jika klaim mereka benar, itu akan membuat Tian wanita tertua yang hamil secara alami di China.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3961 seconds (0.1#10.140)