Polisi Jadi Korban Pembacokan Tawuran Warga Manggarai

Rabu, 30 Oktober 2019 - 06:06 WIB
Polisi Jadi Korban Pembacokan Tawuran Warga Manggarai
Lokasi tawuran warga di kawasan Manggarai, tepatnya di depan Pasar Raya Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (29/10/2019) malam. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Seorang anggota Polres Jakarta Selatan menjadi korban pembacokan saat membubarkan tawuran antar-kelompok remaja di Kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, pada Selasa (29/10/2019) malam tadi.

Kapolrestro Jakarta Selatan, Kombes Pol Bastoni Purnama mengatakan, salah satu anggotanya mendertia luka bacok saat membubarkan tawuran antara dua kelompok remaja di Manggarai tersebut. "Anggota kita saat itu berupa membubarkan tawuran, tiba-tiba sejumlah pelaku tawuran melakukan pengeroyokan," kata Bastoni kepada wartawan Selasa malam.

Menurut dia, akibat pengeroyokan tersebut anak buahnya itu mengalami luka di bagian punggung kanan."Anggota yang terluka sekarang mendapatkan perawatan di RSCM, Jakarta," ujarnya.

Bastoni menuturkan, sudah memanggil seluruh elemen maayarakat baik Camat, Lurah, tokoh masyarakat dan pemuda dari kedua belah pihak untuk membicarakan solusi kedepan. Dari hasil perkumpulan itu diputuskan bahwa akan ada pertemuan besar sebagai deklarasi damai antara kedua belah pihak.

"Segala macam upaya kami lakukan. Preventif maupun represif sudah kita lakukan baik dari pihak aparat kelurahan Menteng Tenggun, aparat kecamatan dan kelurahan Manggarai bikin kesepakatan masing-masing ntuk berdamai terus mendinginkan warganya. Besok malam kami akan adakan potong tumpeng, doa, makan bersama lalu bikin pernyataan damai," ucapnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6614 seconds (0.1#10.140)