Gibran Anak Jokowi Ingin Makanan Tradisional Bisa Naik Level

Selasa, 29 Oktober 2019 - 22:30 WIB
Gibran Anak Jokowi Ingin Makanan Tradisional Bisa Naik Level
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka saat mengunjungi event kuliner makanan tradisional di Hotel Sunan Solo, Selasa (29/10) malam. FOTO: SINDOnews/ Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka kembali muncul ke publik, Selasa (29/10) malam. Bersama istri, Selvi Ananda dan anaknya, Jan Ethes Srinarendra menikmati kuliner tradisional yang berada di Hotel Sunan Solo.

Saat di lokasi kuliner tradisional yang tengah diadakan Hotel Sunan, Gibran bersama Selvi Ananda membeli dawet Solo. Sedangkan Jan Ethes dibelikan gulali. Makanan lainnya yang dibeli adalah Kerengan, makanan yang terbuat dari gula merah, kelapa, jahe, dan tepung ketan. “Event event seperti ini bagus sekali. UMKM (usaha mikro kecil dan menengah), jajanan pasar, makanan tradisional yang biasanya ditemui di pasar, levelnya naik ke hotel,” kata Gibran di sela sela acara kulineran bersama keluarganya.

Sehingga makanan tradisional yang kemudian masuk ke hotel, tentu levelnya menjadi naik. Produk produk yang biasanya ada di pasar kemudian masuk ke mall dan hotel, sangat bagus untuk branding. Dirinya melihat makanan tradisional tak kalah dengan brand brand luar atau brand besar. Gibran mengaku sangat menikmati makanan Kerengan karena sangat enak. “Saya juga baru pertama kali merasakan, dan rasanya enak,” ungkapnya.

Sehingga sangat disayangkan jika makanan tradisional itu tidak ada penerusnya untuk membuat. Bos Katering Chilli Pari dan Martabak Kota Barat (Markobar) ini mengaku biasanya membeli makanan tradisional di Pasar Gede. Saat ditanya mengenai kesiapannya maju Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo, Gibran masih enggan berbicara banyak.

Saat didesak mengenai partai selain PDIP yang melakukan komunikasi politik dengan dirinya, ia menyebut ada beberapa. “Waktu kemarin setelah pelantikan menteri, saya bertemu dengan beberapa petinggi partai. Insya Allah semuanya welcome,” ucapnya singkat. Sedangkan terkait kandidat bakal calon wakil yang akan mendampingi, Gibran juga enggan berbicara jauh karena waktunya masih panjang.

Sementara itu, Selvi Ananda menyatakan sebagai istri dirinya dirinya memberikan suport dukungan dan mendoakan terhadap apa yang telah diputuskan oleh suaminya. “Yang penting semua dilakukan penuh tanggungjawab dan amanah,” ucap Selvi Ananda yang kini tengah hamil anak kedua.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3382 seconds (0.1#10.140)