alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Catatan Seto atas Kemenangan PSS Sleman Lawan Persebaya

Priyo Setyawan
Catatan Seto atas Kemenangan PSS Sleman Lawan Persebaya
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. FOTO/PSS SLEMAN

SLEMAN - PSS Sleman kembali meraih hasil positif saat melawan tuan rumah Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga I 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (29/10/2019) sore. Super Elang Jawa (Super Elja), julukan PSS, tercatat sebagai tim tamu pertama yang mampu mengalahkan Bajol Ijo.

Tiga gol PSS Sleman diciptakan Jefri Kurniawan di menit 16, Haris Tuharea menit 40, dan Yevhen Bokhashvili menit 43 babak pertama. Adapun dua gol Persebaya diceploskan David Da Silva menit ke 34 dan Diogo Campos di menit 76 melalui titik penalti.

Kemenangan ini menambah tiga angka, sehingga poin PSS menjadi 39 dari 25 pertandingan. Hasil ini menempatkan PSS di urutan ke-5 di klasemen sementara Liga 1 2019. Sedangkan Persebaya berada di urutan 9 dengan nilai 31 dari 25 pertandingan. (Baca juga: PSS Sleman Pecundangi Tuan Rumah Persebaya 3-2)



Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara mengatakan, hasil yang diraih merupakan buah kerja keras para pemain. Anak asuhnya juga menjalankan instruksi seperti yang diinginkan, terutama pada babak pertama, dalam mengantisipasi permainan Persebaya, sehingga Bajol Ijo susah berkembang.

"Tetapi PSS masih banyak kekurangan. Sebab tetap kemasukan dua gol juga. Ini akan menjadi evaluasi," kata Seto.

Menurutnya, pada babak pertama permaian PSS sudah cukup bagus, baik dalam menyerang dan bertahan. Babak kedua tempo menurun karena kondisi fisik. Karena itu, cara mengatur irama dan tempo dalam pertandingan perlu diperbaiki.

"Tensi pertandingan sore ini cukup tinggi dan seru. PSS kebetulan efektik menyerang dan bertahan," katanya.

Hal yang sama diungkapkan pemain PSS, Arsyad Gufron. Menurutnya, kemenangan atas Persebaya merupakan hasil kerja keras pemain. Dia berharap PSS akan terus bermain lebih baik lagi dalam pertandingan berikutnya, sehingga mendapatkan hasil yang optimal. "Mudah-mudahan lebih baik lagi ke depannya," katanya.



(amm)

loading...