alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Nasdem DIY Geber Visi Misi Cabup

Suharjono
Nasdem DIY Geber Visi Misi Cabup
DPW Nasdem DIY mengundang calon cabup dan cawabup untuk menyampaikan visi misi menjelang Pilkada 2020. FOTO : SINDOnews/Suharjono

GUNUNGKIDUL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem DIY mulai memproses calon bupati dan wakil bupati. Mereka diundang untuk penyampaian visi misi menjelang Pilkada 2020.

Agenda penyampaian visi misi ini digelar di HeHa Sky View Patuk Gunungkidul. Yang paling menarik adalah para kandidat cabup untuk Pilkada Gunungkidul. Ini lantaran untuk Gunungkidul, Nasdem menjadi partai yang bisa mengusung pasangan cabup cawabup sendiri tanpa harus koalisi.

Wakil Ketua Bidang Bapilu DPW Nasdem DIY, Tomy Nur Samsu mengatakan, penyampaian visi misi ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana para kandidat menguasai daerah yang akan dipimpinnya. Selain itu ini juga menjadi kesempatan mengenalkan kepada masyarakat luas mengenai proses rekuitmen di Nasdem .



"Yang menyampaikan visi misi ini adalah calon eksternal, kalau internal tidak," terangnya kepada wartawan di Patuk Gunungkidul, Selasa (29/10/2019).

Dijelaskannya, setelah penyampaian visi misi kemudian masing-masing Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem bakal mengirimkan tiga pasangan. Kemudian DPW memiliki hak untuk menambah dua pasangan lagi yang akan dibawa ke DPP. "Penentunya adalah DPP, namun akan dikirimkan lima pasang," ulasnya.

Dalam paparan tersebut nampak beberapa calon bupati Gunungkidul. Di antaranya adalah Mayor Sunaryanto, Bahron Rosyd, Budi Utama, Bambang Krisnandi, dan beberapa kandidat lainnya. Tercatat 10 nama hadir dalam agenda tersebut.

Mayor Sunaryanto berusaha menyampaikan visi-misi untuk memajukan Gunungkidul. Di antaranya adalah dengan meraih program di pemerintah pusat. Selain itu strategi pemberdayaan masyarakat lewat industrialisasi kelautan. "Anggaran di APBD tidks mungkin dirubah drastis. Jadi perlu terobosan," kata anggota TNI aktif ini.

Sementara Sekretaris DPW Nasdem DIY Suharno mengatakan, untuk calon internal, Nasdem memiliki mekanisme sendiri. "Kalau di internal akan ada penunjukan sebagai bentuk penugasan. Bisa nanti Pak Suparjo yang juga ketua atau bisa juga saya," ucap dia.

Namun demikian saat ini dirinya masih fokus pada DPRD Gunungkidul. "Saya masih fokus sebagai wakil rakyat. Namun jika mendapatkan tugas akan saya pertimbangkan," pungkas Mantan Ketua DPRD Gunungkidul ini.



(nun)

loading...