Gepensi Sleman Dituntut Tingkatkan Kemampuan Teknologi

Selasa, 29 Oktober 2019 - 13:15 WIB
Gepensi Sleman Dituntut Tingkatkan Kemampuan Teknologi
Bupati Sleman Sri Purnomo memberi sambutan Muscab Gapensi IX Sleman, di Sleman, Selasa (29/10/2019). Foto/Dok.Humas Pemkab Sleman
A A A
SLEMAN - Bupati Sleman Sri Purnomo meminta anggota gabungan pelaksana konstruksi nasional Indonesia (Gapensi) Sleman meningkatkan kemampuan teknologi. Hal ini bukan tanpa alasan. Sebab dengan menganut semangat percepatan, perkembangan infrastruktur saat ini menjadi perhatian pemerintah dan terus mendorong investasi untuk beragam sektor dalam pengembangan infrastruktur.

Sehingga pesatnya perkembangan infrastruktur harus diimbangi dengan peningkatan kemampuan teknologi. ”Peningkatan pengetahuan dan kemampuan anggota Gpensi tidak dapat ditunda-tunda lagi. Mengingat saat ini sering kali aturan-aturan yang berlaku dalam usaha bidang jasa konstruksi mengalami perubahan dan perkembangan sesuai dengan kemajuan tehnologi,” kata Sri Purnomo saat membuka musyawarah cabang (Muscab) IX Gapensi Sleman di Sleman, Selasa (29/10/2019).

Sri Purnomo juga meminta para pengusaha konstruksi yang tergabung dalam Gapensi untuk ikut memeriksa kelengkapan dokumen persyaratan yang dibutuhkan seperti IMB maupun perizinan lainnya. Untuk menyederhanakan proses perizinan, Sleman juga telah memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP). ”Kami berharap anggota Gapensi dapat memanfaatkan MPP untuk memudahkan tahapan perizinan yang diperlukan,” harapnya.

Selain itu dalam melaksanakan setiap tender yang diperoleh anggota Gapensi juga harus memperhatikan peruntukan dan kesesuaian tata ruang. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut diharapkan setiap hasil kerja anggota Gapensi dapat dipertanggungjawabkan dan tidak melanggar ketentuan yang berlaku.

Ketua Umum Gapensi Sleman, Wahyu Widodo menambahkan Muscab Gepnasi Sleman diselenggarakan setiap lima tahun. Muscab diselenggarakan untuk memilih kepengurusan baru periode 2019-2024. Saat ini anggota Gapensi Sleman sebanyak 167 orang.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1555 seconds (0.1#10.140)