alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rekrutmen CPNS 2019, Kabupaten Kebumen Dapat Kuota 530 Formasi

M Purwadi
Rekrutmen CPNS 2019, Kabupaten Kebumen Dapat Kuota 530 Formasi
Rekrutmen CPNS 2019, Kabupaten Kebumen Dapat Kuota 530 Formasi. Ilustrasi/Dok.SINDOnews

KEBUMEN - Kabupaten Kebumen tahun ini mendapatkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 530 formasi. Tenaga yang dibutuhkan meliputi bidang pendidikan, kesehatan, dan pertanian.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Kebumen Asep Nurdiyana mengatakan, kuota CPNS yang diterima lebih sedikit dari yang diajukan.

"Kebumen mengusulkan sebanyak 555 formasi. Namun dari Kementerian, turun persetujuan sebanyak 530 formasi," kata Asep dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Selasa (29/10/2019).



Mengutip lampiran surat Kementerian PAN RB, Asep merinci formasi yang dibutuhkan. Untuk Rumpun Unit Kerja SD sebanyak 93 formasi, Unit Kerja SMP 21 formasi, Rumpun Layanan Kesehatan 61 formasi, Badan, Dinas, Kecamatan dan Kelurahan sebanyak 9 formasi.

Sedangkan untuk Guru Kelas sebanyak 201 formasi, Guru PAI 53 formasi, dan Guru Penjaskes sebanyak 36 formasi. Sementara untuk Tenaga Kesehatan dan Tenaga Pertanian masing-masing 43 dan 13 formasi.

Terkait proses pendaftaran hingga pelaksanaan, Asep mengaku masih menunggu kabar dari pemerintah pusat mengingat rekrutmen CPNS dilaksanakan secara serentak.

Meski begitu, Asep menyarankan agar calon pelamar mempersiapkan berkas yang dibutuhkan. Setelah turun ketentuan dan kepastian waktu pelaksanaan, BKPPD segera akan mempublikasikan kepada khalayak melalui media massa.

Asep menegaskan bahwa proses rekrutmen CPNS ini benar-benar bergantung pada kompetensi calon/pelamar. "Kami pastikan, proses rekrutmen CPNS steril dari intervensi pihak mana pun," kata Asep.



(mif)

loading...