alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

FPI Jateng Nobatkan Habib Baqir sebagai Imam Daerah

Taufik Budi
FPI Jateng Nobatkan Habib Baqir sebagai Imam Daerah
FPI Jawa Tengah menobatkan Habib Baqir sebagai Imam Daerah. FOTO: iNews.tv/Taufik Budi

TEGAL - Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah menobatkan Habib Baqir sebagai Imam Daerah. Penentuan itu merupakan salah satu keputusan Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 FPI Jateng di Majelis Taklim Al Hikmah Lil Habib Baqir bin Hasan bin Syaikh Abu Bakar, Ketitang Kecamatan Talang Kabupaten Tegal Jateng.

"Alhamdulillah Musda FPI berjalan lancar, sukses dan meriah. Lebih dari 600 peserta terdiri dari 23 pengurus DPW kabupaten/kota dan laskar serta simpatisan memenuhi majelis Taklim milik Habib Baqir," kata Ketua Bidang Hukum dan Advokasi FPI Jateng, Zainal Petir, Senin (28/10/2019).

Dia menjelaskan, Imam Daerah hanya untuk tingkat provinsi. Prosesi pemilihan dalam Musda kedua diawali dengan pengajian, pembacaan tahlil, dan maulid nabi. Setelah pemilihan, dilanjutkan Diklat Kelaskaran Laskar FPI yang dipimpin Wakil Ketua Umum DPP FPI KH Jafar Sidiq.



"Agenda Musda kali ini sangat istimewa karena berhasil memilih Imam Daerah (ID). Kalau di tingkat pusat ada Imam Besar (IB) yakni Habib Rizieq Syihab. Alhamdulillah FPI Jawa Tengah sekarang punya Imam Daerah, Habib Baqir. Beliau memang sudah lama digadang-gadang untuk jadi ID namun belum bersedia, sekarang sudah bersedia dipilih," jelas Zainal Petir.

Acara Musda yang berlangsung hari ini Senin (28/10/2019), dimulai pukul 08.00-12.15 WIB. Hadir juga dalam kegiatan itu yakni dari DPP FPI Ustadz Awit Masyhuri, Panglima Laskar Ustadz Maman Suryadi, dan Ketua Bidang Organisasi H Hasanudin.



(nun)