alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Letkol Inf Arief Wicaksana Resmi Jadi Komandan Yonif Raider 400/BR

Ahmad Antoni
Letkol Inf Arief Wicaksana Resmi Jadi Komandan Yonif Raider 400/BR
Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi (tengah) salam komando dengan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto (kiri) dan Letkol Inf Arief Wicaksana (kanan) seusai upacara sertijab di Lapangan Andhini Yonif Raider 400/BR, Semarang, Jumat (25/1/2019). F

SEMARANG - Batalyon Pemukul Kodam IV/Diponegoro Yonif Raider 400/Banteng Raider memiliki komandan baru. Letkol Inf Arfan Johan Wihananto ditunjuk menggantikan Letkol Inf Arief Wicaksana sebagai pemimpin satuan tersebut.

Letkol Inf Arief Wicaksana sebelumnya menjabat sebagai Kasi Intel Korem 012/Teuku Umar Kodam Iskandar Muda, adapun Letkol Inf Arfan Johan Wihananto selanjutnya mengemban tugas sebagai Dandim 0710/Pekalongan.

Upacara sertijab dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi di lapangan Andhini Yonif Raider 400/Banteng Raider, Semarang, Jumat (25/1/2019).  (Baca juga: Letkol Inf Aliyatin Mahmudi Jabat Komandan Brigif 4/Dewi Ratna)



Pangdam IV/Diponegoro menyatakan bahwa sebagai salah satu Batalyon yang langsung berada di bawah kendali Pangdam harus didukung dengan para prajurit Banteng Raider (BR) yang memiliki kesiapan dan mobilitas tinggi untuk melaksanakan tugas penanggulangan teror, pertempuran jarak dekat serta tugas-tugas lain dengan cepat, senyap dan tepat. Hal ini mengingat tantangan tugas ke depan akan semakin berat dan kompleks.

"Dengan kepemimpinan Letkol Inf Arief Wicaksana diharapkan mampu menjalankan tugas untuk membentuk dan menyiapkan prajurit serta satuan yang disiplin, handal, tangguh dan profesional," kata Mayjen Mochamad Effendi, Jumat (25/1/2019).

Dalam sertijab tersebut Pangdam meminta seluruh prajurit untuk terus pupuk semangat belajar dan berlatih guna meningkatkan profesionalisme dengan dilandasi moral yang ber-Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI.

"Saya yakin kalian mampu menjadi prajurit dan Satuan terbaik yang menjadi kebanggaan Kodam IV/Diponegoro," katanya.



(AMM)

loading...