Ini Penjelasan Menko Polhukam Mahfud MD Datang ke UII

Senin, 28 Oktober 2019 - 12:30 WIB
Ini Penjelasan Menko Polhukam Mahfud MD Datang ke UII
Ini Penjelasan Menko Polhukam Mahfud MD Datang ke UII. Foto/SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
YOGYAKARTA - Menteri koordinator politik hukum dan keamanan (Menko Polhukam) Prof Mahfud MD mendatangi kantor badan wakaf Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, jalan Cik Ditiro, Yogyakarta, Senin (28/10/2019). Mahfud tiba di kantor badan wakaf UII memakai kendaraan dinas pada pukul 10.20 WIB disambut pimpinan dan pengurus badan wakaf UII.

Setelah itu, dia menuju ruang sidang lantai II kantor badan wakaf UII. Namun pertemuan itu tertutup untuk media. Pukul 11.15 WIB Mahfud MD keluar dari ruang sidang menuju lantai 1 gedung kantor wakaf UII.

Mahfud MD kepada media mengatakan kedatangan ke kantor badan wakaf UII untuk meminta izin kepada pimpinan UII melalui ketua umum yayasan badan wakaf UII Suwarsono Muhammad. Untuk memberitahukan bahwa dirinya sudah menjadi menteri, akan jarang datang memberi kuliah meskipun tetap satu semester bisa datang, di awal dan akhir, namun tidak bisa sebulan atau seminggu sekali datang.

"Saya ke sini tidak ke kantor pusat karena pengelolaan UII semuanya ada di sini," kata Mahfud.

Selain itu dalam dirinya juga bercerita tugas-tugas sebagai menteri, sehingga akan mengurangi kegiatan. Namun tetap menjadi dosen UII, hanya mengurangi kegiatan-kegiatan. "Saya tetap menjadi dosen, itu sebagai pekerjaan tetap, menjadi menteri kan sambilan," ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan ketua yayasan badan wakaf UII Suwarsono Muhammad. Ia mengatakan dalam pertemuan itu Mahfud MD tidak membahas soal pengunduran menjadi dosen. Hanya memberitahu karena menjadi menteri, kalau nanti lebih jarang mengajar supaya dimaklumi.

"Pak Mahfud tetap dosen FH UII dan anggota pembina badan wakaf UII. Hanya izin jarang mengajar," terangnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7785 seconds (0.1#10.140)