Ajakan Menko Polhukam Agar Masyarakat Ikut Tangkal Radikalisme

Senin, 28 Oktober 2019 - 11:00 WIB
Ajakan Menko Polhukam Agar Masyarakat Ikut Tangkal Radikalisme
Menko Polhukam Ajak Masyarakat Ikut Tangkal Radikalisme
A A A
PONTIANAK - Masyarakat diminta untuk ikut mencegah penyebaran paham radikal di lingkungannya. Ajakan itu disampaikan Menurut Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Menurutnya, bahaya laten paham radikal jika terus dibiarkan akan sangat mudah merusak persatuan dan kesatuan bangsa ini sehingga paham-paham radikal tersebut sudah seharusnya harus dicegah sedini mungkin.

“Mulai dari lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar kita, cegah masuknya paham radikal yang dapat merusak persatuan negara ini,” ucap Mahfud di sela kegiatan Jalan Sehat Nasional (JSN) Khatulistiwa Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Pontianak kemarin.

Sebagai masyarakat yang ingin Indonesia berkembang, maka harus bisa menjaga kemerdekaan yang sudah diraih dengan susah payah. “Kita harus bangga dengan kemerdekaan yang sudah diraih dan menjaganya dengan 10 modal dasar yang kita miliki untuk mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045 mendatang,” ungkap mantan ketua MK ini.

Mahfud mengatakan, untuk mewujudkan Indonesia Emas, maka seluruh elemen bangsa harus membangun rasa kebangsaan dan nasionalisme sehingga perlu ditanamkan kebanggaan pada diri sendiri karena Indonesia sudah merdeka dengan hasil perjuangan rakyatnya. “Pemilihan presiden sudah berakhir, sudah saatnya kita kembali mengejar berbagai ketertinggalan kita. Jangan terus berkutat dengan masalah yang tidak jelas,” tandasnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.4000 seconds (0.1#10.140)