alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Unggul 2-1 atas Tottenham, Liverpool Kukuh di Puncak Klasemen

Dwinarto
Unggul 2-1 atas Tottenham, Liverpool Kukuh di Puncak Klasemen
Mohamed Salah tampil sebagai pahlawan Liverpool saat mengalahkan Tottenham Hotspur. Foto: BBC

LIVERPOOL - Striker Liverpool Mohamed Salah tampil sebagai pahlawan bagi timnya saat menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Gol Salah dari titik putih membuat The Reds menang 2-1, sekaligus mengukuhkan tim asuhan Juergen Klopp itu di puncak klasemen sementara.

Meski berstatus sebagai tim tamu di Anfield Stadium, Minggu (27/10/2019) malam, Spurs langsung tancap gas. Memanfaatkan serangan dari lini tengah yang dimotori Moussa Sissoko, bola langsung di sodorkan ke Son Heung-min. Dengan aksi mengelabui pemain belakang Liverpool, pemain asal Korsel itu menghujamkan tendangan keras yang mengenai Dejan Lovren dan selanjutnya menyentuh tiang.

Bola muntah tersebut akhirnya bisa dimanfaatkan Harry Kane. Sambil menjantuhkan badan, Kane berhasil menanduk bola ke sudut sempit tanpa bisa diantisipasi kiper Allison Becker.



Buat Kane ini adalah gol ketiga yang dibuatnya di menit pertama di pentas liga. Kane pun menyamai prestasi yang pernah dibuat Wayne Rooney dan Theo Walcott.

Ketinggalan satu gol di kandang sendiri, jadi tamparan keras penggawa Liverpool. Bisa ditebak, selanjutnya langsung merespon gol tersebut dengan serangan deras ke jantung pertahanan Spurs.

Peluang memang berhasil diperoleh melalui Salah maupun Sadio Mane. Namun, upaya kedua pemain ini belum berujung gol. Mendominasi pertandingan sampai jelang babak pertama berakhir pun tak juga membuat Liverpool memperoleh gol penyeimbang. Skor 1-0 buat Spurs bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Spurs mencoba menggebrak pertahanan Liverpool. Namun upaya mengulang sukses di awal pertandingan gagal mereka wujudkan.

Sebaliknya Liverpool yang mendapatkan peluang bisa diteruskan menjadi gol oleh James Henderson memanfaatkan kesalahan pemain belakang lawan yang tak bisa mengantisipasi umpan silang. Dengan tendangan voli kaki kirinya sang kapten akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 52. Ini adalah gol pertama Henderson di Anfield sejak terakhir kali dibuatnya pada 2015 ketika menjamu West Brom.

Skor 1-1 ini membuat pertandingan makin menarik. Liverpool makin meningkatkan serangan. Dan gol yang diharapkan akhirnya datang juga setelah Mane dijatuhkan Serge Aurier. Salah yang tampil sebagai algojo akhirnya bisa mengoyak gawang Spurs yang dikawal Paulo Gazzaniga.

Meski Spurs coba mengejar ketinggalan sampai peluit akhir pertandingan kedudukan tidak berubah. Liverpool berhasil mencetak kemenangan kelima di kandang sendiri. Berkat kemenangan ini pula Liverpool makin mantap di puncak klasemen.

Si Merah berhasil mengoleksi 28 angka dari 10 pertandingan dan mempertahankan belum terkalahkan. Sementara itu Spurs yang coba bangkit di panggung liga masih tertahan di peringkat 11 dengan poin 12.

Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3)
Alisson, Fabinho, Virgil Van Dijk, Georginio Wijnaldum, Dejan Lovren, Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah, Jordan Henderson, Andy Robertson, Trent Alexander-Arnold
Cadangan : James Milner, Naby Keita, Joe Gomez, Adrian ,Alex Oxlade-Chamberlain, Adam Lallana, Divock Origi
Pelatih : Jurgen Klopp

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)
Paulo Gazzaniga, Danny Rose, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Son Heung-min, Harry Winks, Harry Kane, Moussa Sissoko, Dele Alli, Christian Eriksen, Serge Aurier
Cadangan : Jan Vertonghen, Eric Dier, Giovani Lo Celso, Lucas Moura, Tanguy Ndombele, Ben Davies. Brandon Austin
Pelatih : Mauricio Pochettino



(mif)

loading...