Menang atas Norwich City Antar Man United Naik Peringkat

Senin, 28 Oktober 2019 - 06:30 WIB
Menang atas Norwich City Antar Man United Naik Peringkat
Man United berhasil naik peringkat setelah menggasak Norwich City. Foto : Reuters
A A A
NORWICH - Setelah lama menanti-nanti kemenangan berarti, skuat Manchester United berhasil menang dan naik peringkat di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Kemenangan telak atas Norwich City juga ditandai dengan torehan 50 gol yang dibuat Marcus Rasford buat United.

Penampilan anak asuh Ole Gunnar Solksjaer pada pertandingan yang berlangsung Minggu (27/10/2019) malam terbilang luar biasa. Meski sempat diancam pemain Norwich, United berhasil mengatasi semuanya dengan gemilang.

Beberapa kesempatan mencetak gol berhasil diperoleh, salah satunya oleh Anthony Martial. Beruntung aksi Martial ini bisa ditepis Tim Krul. Kecermelangan kiper Norwich asal Belanda itu akhirnya pupus juga di menit 21 setelah Scott McTominay memperdayanya. Memanfaatkan kelengahan lini belakang tuan rumah, McTominay sukses melepaskan tendangan keras yang tak bisa ditepis Krul.

Selepas itu, United mendapatkan tendangan penalti setelah Daniel James dihadang Ben Godfrey di kotak penalti. Sial bagi United, penalti yang diberikan wasit melalui VAR itu tak dikonversi Rashford setelah Krul dengan cekatan berhasil mengantisipasinya.

Di menit 31, Rashford menbayar tuntas kegagalannya. Kali ini ia memanfaatkan umpan James yang diteruskan dan melewati kaki Krul. Ini merupakan gol ke-50 buat Rashford.

United sebenarnya bisa unggul 3-0 sebelum jeda. Namun Krul kembali menunjukkan kelasnya sebagai kiper andal. Kali ini kiper asal Belanda itu sukses menepis tendangan Anthony Martial.

Di babak kedua, meski Norwich coba bermain lebih agresif lagi, United bisa menepis semua serangan yang dilancarkan. Sebaliknya di tengah upaya tuan rumah mengejar ketinggalan, Martial membuat United menjauh di menit 73 setelah menerima umpan Rashford.

Norwich akhirnya bisa juga mencetak gol di menit 88 melalui Onel Hernandez. Gol hiburan tersebut tetap tak bisa menghindari Norwich keluar dari kekalahan.

Buat United tambahan tiga angka ini sangat penting. Mereka berhasil merangkak naik di klasemen dari posisi 15 ke 7. Sedangkan Norwich belum bisa keluar dari zona merah.

Susunan Pemain
Norwich City
Tim Krul; Max Aarons, Ibrahim Amadou, Ben Godfrey, Jamal Lewis; Alexander Tettey (c); Emiliano Buendia, Moritz Leitner, Kenny McLean, Todd Cantwell; Teemu Pukki.
Cadangan : Sam Byram, Onel Hernandez, Marco Stiepermann, Tom Trybull, Josip Drmic, Dennis Srbeny, Michael McGovern
Pelatih : Daniel Farke

Manchester United
David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young (c); Scott McTominay, Fred; Daniel James, Andreas Pereira, Marcus Rashford; Anthony Martial.
Cadangan : Juan Mata, Jesse Lingard, Marcos Rojo, Sergio Romero, Mason Greenwood, James Garner, Brandon Williams
Pelatih : Ole Gunnar Solskjaer
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8133 seconds (0.1#10.140)