Zacharia/Hediana Rebut Gelar Perdana di Sektor Ganda Campuran

Minggu, 27 Oktober 2019 - 22:38 WIB
Zacharia/Hediana Rebut Gelar Perdana di Sektor Ganda Campuran
Pasangan Zacharia Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela juara ganda campuran Caffino Indonesia International Challenge 2019. Foto/Dok Humas Caffino Indonesia International Challenge
A A A
MAGELANG - Gelar juara di sektor ganda campuran Caffino Indonesia International Challenge 2019 sukses diraih pasangan Zacharia Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela. Pasangan ini menang straight game atas Rian Agung Saputro/Tiara Rosalia Nuraidah dengan skor 22-20 dan 21-14 pada pertandingan final yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (27/10/2019).

Ini menjadi gelar perdana bagi Zacharia/Hediana sejak diduetkan dua bulan lalu pada ajang Vietnam Open 2019 BWF Tour Super 100. Saat itu, Zacharia/Hediana harus langsung tersingkir di babak pertama. Tapi pada turnamen kali ini, meski harus berangkat dari kualifikasi, keduanya berhasil membuktikan kualitasnya dengan menyaber gelar juara.

"Dari awal kami nggak terpikir bisa sampai juara, tapi yang pasti kami selalu berusaha maksimal di setiap pertandingannya. Intinya kami tetap yakin dengan usaha kami dan berdoa. Pastinya senang dengan gelar juara kali ini. Semoga saja kedepannya bisa lebih baik lagi," kata Zacharia.

"Senang bisa juara, tapi nggak nyangka juga. Karena memang dari awal lawannya sudah berat. Dengan gelar juara ini mudah-mudahan kepercayaan diri kami semakin meningkat," kata Hediana Julimarbela.

Lewat duel yang berlangsung selama 34 menit itu, Zacharia/Hediana harus kerja keras untuk mendapatkan gelar juaranya kali ini, khususnya pada pertarungan di game pertama. "Waktu unggul jauh itu kami sempat hilang fokus dan lawan semakin percaya diri, mungkin karena mereka lebih senior. Tapi dari situ, mau nggak mau kami harus main lebih berani dan nekad sampai akhirnya bisa menang," kata Zacharia.

Selanjutnya, Zacharia/Hediana dijadwalkan akan turun di kejuaraan Malaysia International Challenge 2019, November mendatang. "Dengan gelar juara ini, semoga kami semakin percaya diri dan lebih termotivasi untuk merebut prestasi lainnya. Tapi sebelum itu masih banyak yang perlu kami benahi, terutama soal mental dan keyakinan di lapangan harus ditingkatkan lagi," katanya.

Sementara itu, Rian Agung Saputro/Tiara Rosalia Nuraidah mengatakan bila Zacharia/Hediana tampil lebih siap di partai final kali ini. "Kalau sudah di final itu soal siapa yang lebih siap. Hari ini mereka jauh lebih siap dari kami, siap banget. Mereka juga berhasil memperlajari permainan kami. Kecewa sih pasti, tapi yang penting sudah berusaha maksimal," ujarnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3286 seconds (0.1#10.140)