Asapi Vinales di Lap Terakhir, Marc Marquez Juara MotoGP Australia

Minggu, 27 Oktober 2019 - 15:30 WIB
Asapi Vinales di Lap Terakhir, Marc Marquez Juara MotoGP Australia
Marc Marquez menjuarai MotoGP Australia 2019 dan sukses memertahankan statusnya sebagai juara bertahan selama dua musim beruntun. FOTO/Dok.MCN
A A A
PHILLIP ISLAND - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menjuarai balapan Grand Prix (GP) Australia 2019, Minggu (27/10/2019) siang. Kemenangan ini adalah untuk ke-11 kalinya pada musim ini bagi pembalap asal Spanyol ini.

Sejak lampu start menyala, Valentino Rossi langsung menggeber kecepatan motor M1 Yamaha. Dia berhasil mengatrol posisinya dan memimpin balapan. Sementara Danilo Petrucci dan Fabio Quartararo lebih cepat menyelesaikan balapan seri 17 setelah keluar lintasan.

Kejadian itu bermula ketika Petrucci yang mencoba memperbaiki posisinya kehilangan keseimbangan saat menaklukan tikungan kedua. Pembalap pabrikan Ducati itu terhempas dari motor dan tubuhnya menghantam motor yang dikendarai Quartararo.

Beralih ke balapan, Rossi kehilangan posisi terdepan setelah Cal Crutchlow menyalipnya. Setelah lima lap berjalan, The Doctor terlempar ke urutan lima atau tepat di belakang rekan setimnya Maverick Vinales.

Di lap berikutnya, perubahan posisi terus terjadi. Dan Crutchlow untuk sementara memimpin balapan.

Selama 15 lap tersisa, Marquez terus mengekor kecepatan Vinales. Pertarungan dua pembalap semakin menarik di lima lap tersisa, terutama ketika hujan mulai mengguyur Sirkuit Phillip Island.

Sementara di paddock masing-masing, sejumlah kru sibuk untuk menyiapkan motor pengganti yang sudah dibalut dengan ban basah. Tapi keduanya memilih untuk tidak mampir ke garasi.

Di lap terakhir, Marquez sukses mengambil alih balapan. Sial, ketika Vinales mencoba untuk mengejar kecepatan motor Si Bayi Alien, dia justru terjatuh.

Marquez akhirnya keluar sebagai pemenang disusul Cal Crutchlow. Posisi ketiga ditempati Jack Miller.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2051 seconds (0.1#10.140)