Ditahan Borneo FC 2-2, PSIS Terancam Masuk ke Zona Degradasi

Minggu, 27 Oktober 2019 - 05:41 WIB
Ditahan Borneo FC 2-2, PSIS Terancam Masuk ke Zona Degradasi
Pemain PSIS (biru) harus puas bermain imbang 2-2 melawan Borneo FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (26/10/2019). FOTO/Dok.PSIS
A A A
MAGELANG - PSIS Semarang gagal mengamankan tiga poin di kandang sendiri setelah bermain imbang 2-2 saat menjamu Borneo FC dalam pertandingan lanjutan putaran kedua Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (26/10/2019) malam.

Raihan satu poin di kandang sendiri membuat Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah kecewa. Pelatih yang akrab disapa Banur itu menilai dua gol dari tim tamu semestinya tidak perlu terjadi.

"Kalau mainnya, anak-anak bermain bagus. Sebenarnya dua gol itu tidak perlu terjadi, mungkin ini soal konsentrasi. Namun hal seperti ini biasa terjadi dalam sepak bola," kata Banur.

Dalam laga kontra Borneo FC, skuad Mahesa Jenar sempat unggul terlebih dulu di menit 41 melalui tendangan pemain depan Bruno Silva. Dia memanfaatkan umpan tarik dari pemain tengah Septian David Maulana dari kanan luar pertahanan lawan. Kedudukan 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Namun pada menit pertama babak kedua, tim Pesut Etam berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan kepala Lerby Eliandry Pong Babu yang memanfaat bola mental dari mistar gawang PSIS yang dijaga Joko Ribowo. Pada menit ke-85, tim besutan Roberto Mario Carlos Gomez itu malah unggul 1-2 setelah Sultan Samma menjebol gawang Joko Ribowo.

Beruntung tujuh menit berselang, PSIS mampu menyamakan kedudukan setelah serangan yang dibangun dari kanan pertahanan lawan, melalui umpan Bruno Silva dimanfaatkan oleh Bayu Nugroho menjadi gol.

Pelatih Kepala Borneo FC Roberto Gomes mengungkapkan para pemainnya telah bermain bagus di kandang PSIS. "Saya bangga dengan pemain kami, karena mereka telah bermain bagus. Namun kami akan bermain lebih bagus pada laga berikutnya," ujarnya.

Atas hasil imbang ini, PSIS kini berada di posisi 13 klasemen sementara Liga 1 2019. Mahesa Jenar baru mengumpulkan 25 poin dari 24 kali bertanding. Jika tak berbenah, bukan tidak mungkin PSIS tergelincir ke zona degradasi. Adapun Borneo FC kokoh di posisi runner up klasemen dengan perolehan 41 poin.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3750 seconds (0.1#10.140)