Senior Partai Restui Musdalub Golkar DIY

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 21:10 WIB
Senior Partai Restui Musdalub Golkar DIY
PPG DIY menggelar Diskusi Menatap Golkar DIY Pasca-Pileg 2019 di Yogyakarta Sabtu (26/10/2019). FOTO : SINDOnews/Ainun Najib
A A A
YOGYAKARTA - Persaudaraan Pemuda Golkar (PPG) DIY terus mendengungkan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) untuk melengserkan Ketua DPD Partai Golkar DIY Haryadi Suyuti. Langkah ini juga mendapat sambutan dari senior Golkar DIY.

Ini terlihat dalam Diskusi Menatap Golkar DIY Pasca-Pileg 2019, yang digelar PPG DIY di Kurnia Village Restaurant Yogyakarta Sabtu (26/10/2019). Dalam dikusi sini sejumlah pengurus Golkar tampak hadir. Di antaranya Sekretaris DPD Partai Golkar DIY Agus Subagyo,Ketua DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta, Augus Nur. Kemudian Sekretaris Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar DIY FX Soedardi dan unsur pimpinan DPD Golkar DIY John S Keban juga terlihat hadir dalam diskusi itu.

Dalam kesempatan itu FX Soedardi yang diberikan kesempatan menyampaikan pendapatnya menyatakan kegundahan hatinya atas kondisi Parai Golkar di DIY. “Kami mau tanya. Kepingin ambyar atau tidak? Saya itu emosi, kok pada adem ayem melihat kondisi ini,” ujar FX Soedardi.

Dalam kesempatan itu Soedardi mengaku bahagia berdiskusi dengan kaum muda Partai Golkar yang mempunyai pemikiran memajukan Golkar yang tengah terpuruk kehilangan tiga kursi DPRD DIY pada Pemilu Legislatif 2019. Soedardi juga mendukung wawcana Musdalub yang digaungkan oleh PPG. “Saya 1.000 persen mendukung kalian,” ujarnya disambut tepuk tangan hadirin.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta, Augus Nur menyatakan sesuai AD/ART Musdalub bisa dilakukan apabila ketua berhalangan tetap atau tidak menjalankan kebijakan Musda atau Munas.

Menurut Agus Nur kondisi yang disebut dalam AD/ART itu sudah terjadi di Partai Golkar DIY. Menurutnya selama ini Partai Gokar DIY tidak dikelola secara maksimal. “Tiga saja mengusulkan perlu diadakan. Saya yakin semua kabupaten kota sudah senafas dengan AD/ART,” kata Augus. (Baca Juga: PPG: Tak Ada Kerja Nyata Dari Ketua Golkar DIY Saat Pileg Lalu
Namun demikian Agus kembali menegsakan Musdalub sepenuhnya tergantung pada turun atau tidak turunnya mandataris DPD Kabupaten/Kota pluss mandataris DPD DIY. ”Yang pasti saya senang diundang PPG,” kata Augus Nur.(Baca Juga: Pengurus Golkar DIY Sebut Ada Aktor di Balik Aksi Turunkan Haryadi
Sementara kepada wartawan, PPG menegaskan tetap akan berjuang untuk bisa melakukan suksesi terhadap kepemimpinan Golkar DIY. Koordinator PPG DIY Hasan Syaifullah menyebut fakta bahwa dibawah kepemimpinan Haryadi Suyuti, Golkar DIY tidak bisa mempertahkan kursi legislative tidak terbantahkan lagi.

Untuk itu pihaknya menargetkan sebelum digelar Munas pada Desember mendatang permsalahan ini harus udah selesai. “Target kami November semua sudah beres. Musdalub sudah digelar,” tambah Sekretaris PPG DIY, Ihwan Setiawan.

Pihaknya juga terus melakukan komunikasi intensive ke jajaran struktural di DPD tingkat II dan DPP Golkar. Mereka juga berencana melakukan audensi langsung ke DPP. "Kalau perlu kita akan ke DPP di Jakarta," tegaas Ihwan.(Baca Juga: PPG Desak DPP Golkar Segera Copot Haryadi dari Ketua DPD DIY(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5446 seconds (0.1#10.140)