alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ratusan Stan Ramaikan Pameran Hari Pangan Sedunia di Salatiga

Angga Rosa
Ratusan Stan Ramaikan Pameran Hari Pangan Sedunia di Salatiga
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat menghadiri pembukaan kegiatan peringatan Hari Pangan Sedunia 2019 di kampus IAIN Salatiga. Foto/IST

SALATIGA - Sebanyak ratusan stan dari berbagai daerah ramaikan pameran peringtan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2019 tingkat Jawa Tengah yang digelar di kampus IAIN Salatiga. Stan tersebut memamerkan berbagai hasil olahan dan inovasi pangan dari sejumlah daerah di Jawa Tengah.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar yang telah memilih Salatiga sebagai tempat pelaksanaan acara peringatan Hari Pangan Sedunia tingkat Jawa Tengah.

“Terima kasih kepada bapak gubernur yang memilih Kota Salatiga untuk menjadi tuan rumah pada berbagai acara yang digelar Provinsi Jawa Tengah. Ini adalah bentuk kepercayaan bapak kepada kami,” kata Yuliyanto dalam siaran pers yang diterima wartawan, Sabtu (26/10/2019).



Selain itu, kata Yuliyanto, kegiatan semacam ini sangat penting bagi Kota Salatiga, karena dengan seringnya pelaksanaan kegiatan tingkat Jawa Tengah yang digelar di Salatiga akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di sektor pariwisata.

“Dalam beberapa tahun terakhir terjadi peningkatan cukup signifikan, yaitu dari Rp4 milliar menjadi Rp9 milliar. Ini sangat berarti bagi kota kecil sperti Salatiga,” ungkapnya.

Terkait peringatan hari pangan sedunia, Yuliyanto mendukung optimalisasi potensi pangan lokal dan inovasi pengolahan pangan.



(nun)

loading...