Kontak dengan Pasien Covid-19, Tiga Warga Wonosari Positif Corona

Selasa, 28 April 2020 - 18:00 WIB
loading...
Kontak dengan Pasien Covid-19, Tiga Warga Wonosari Positif Corona
Tiga warga Wonosari, Kabupaten Gunungkidul kembali dinyatakan positif terinfeksi virus corona. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
GUNUNGKIDUL - Tiga warga Wonosari, Kabupaten Gunungkidul kembali dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Ketiganya sebelumnya diketahui melakukan kontak dengan pasien COVID-19.

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Pemkab Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, tambahan tiga warga positif tersebut diketahui dari hasil tracing terhadap 169 warga yang sempat bertemu dengan pasien COVID-19. Mereka kemudian dilakukan rapid test, dan 19 di antaranya reaktif.

"Kemudian dilakukan swab diketahui lima negatif, tiga positif dan 11 masih menunggu hasil laboratorium," katanya kepada wartawan di Wonosari, Selasa (28/4/2020).

Dijelaskan, dengan adanya tiga tambahan ini total warga Gunungkidul yang dinyatakan positif corona sebanyak 8 orang. Dua di antaranya dinyatakan sembuh. "Kita masih menunggu hasil untuk 11 lainnya," katanya.

Dijelaskan, tracing warga positif ini berasal dari kasus ketiga di Gunungkidul. Mereka merupakan warga satu dusun. Beberapa di antaranya juga masih memiliki hubungan keluarga dengan pasien kasus ketiga. "Untuk tiga kasus terakhir, semua perempuan. Masing-masing berusia 32 tahun, 45 tahun dan 49 tahun," katanya.

Saat ini 11 warga yang menunjukkan reaktif hasil uji rapid test langsung dikarantina di RS Saptosari. Sedangkan tiga pasien positif langsung dibawa untuk isolasi di RSUD Wonosari.

Secara keseluruhan hari ini ada 62 PDP. Dari jumlah tersebut diambil spesimen sebanyak 53 orang. Dinyatakan positif ada 8 orang, negatif ada 38.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)