Musim Depan Liverpool Ganti Apparel

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 12:30 WIB
Musim Depan Liverpool Ganti Apparel
Liverpool dipastikan mengganti apparel New Balance yang selama ini menjadi sponsor. Musim depan The Reds akan mengenakan sponsor baru yakni Nike. Foto: BBC
A A A
LIVERPOOL - Kabar terakhir menyebutkan bahwa Liverpool dipastikan mengganti apparel New Balance yang selama ini menjadi sponsor. Musim depan The Reds akan mengenakan sponsor baru yakni Nike.

Sejak tahun 2015 Liverpool disokong oleh perusahaan Amerika Serikat, New Balance. Menurut kesepakatan, kontrak bernilai 45 juta pound atau setara Rp809 miliar itu akan berakhir pada 2020.

Sebelum kontrak tersebut berakhir, Liverpool merasa mereka pantas mendapat nilai kontrak yang lebih baik dan juga area pemasaran yang lebih luas. Oleh karenanya, The Reds memutus kontrak sebelum 2020.

Kondisi tersebut memaksa New Balance menyeret Liverpool ke pengadilan niaga London dua pekan lalu. Gugatan dilayangkan perusahaan Amerika Serikat tersebut dengan tuduhan Liverpool telah melanggar kontrak.

Setelah dua pekan berjalan, keputusan yang keluar malah merugikan New Balance. Sebab, alasan yang diutarakan New Balance dianggap tidak cukup kuat untuk tetap melanjutkan kerjasama dengan Liverpool.

"Kami akan melanjutkan kerjasama dengan New Balance di sisa musim ini, bersamaan dengan persiapan musim depan bersama penyuplai jersey baru kami," demikian pernyataan resmi klub.

Kondisi ini dimanfaatkan Nike yang datang menyodorkan kontrak kepada Liverpool. Nike diprediksi lebih bisa memaskarkan Liverpool.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7986 seconds (0.1#10.140)