alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Prestasi Mentereng Leicester Usai Permalukan Southampton 9-0

Yova Adhiansyah
Prestasi Mentereng Leicester Usai Permalukan Southampton 9-0
Leicester City tidak pernah membayangkan sebelumnya jika mereka mampu menghujani gawang Southampton 9-0 di Stadion St Mary, Sabtu (26/10/2019) WIB / Dok. Reuters

SOUTHAMPTON - Leicester City sukses menghujani gawang Southampton 9-0 di Stadion St Mary, Sabtu (26/10/2019) WIB. Berkat kemenangan besar itu pasukan Brendan Rodgers menorehkan catatan spesial dalam sejarah kompetisi Liga Inggris.

Sembilan gol Leicester masing-masing dicetak oleh Ben Chilwell, Youri Tielemans, James Maddison Enam gol lainnya masing-masing disumbangkan Jamie Vardy (hat-trick) dan Ayoze Perez (hat-trick). Tambahan tiga poin ini membuat klub berjuluk The Foxes mendongkel posisi Manchester City di urutan kedua dengan raihan 20 poin.

Leicester hanya tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool. membuat klub berjuluk Saints terjebak di zona degradasi dengan raihan 8 poin dari 10 pertandingan yang telah dijalaninya.



Berikut Catatan Spesial Leicester Usai Mengamuk ke Gawang Southampton:

1. Leicester City tercatat sebagai tim pertama dalam sejarah Liga Inggris yang berhasil menang 9-0 pada laga tandang. Margin kemenangan tertinggi sebelumnya terjadi saat West Bromwich Albion dikalahkan Wolverhampton Wanderers (0-8 pada 1893), Sunderland versus Newcastle (1-9 pada 1908), dan Wolverhampton Wanderers kontra Cardiff City (1-9 pada 1955).

2. Leicester menyamai rekor kemenangan terbesar dalam sejarah Premier League yang dicatat Manchester United atas Ipswich di Old Trafford pada Maret 1995.

3. Leicester menjadi tim kedua dalam sejarah Premier League yang punya dua pemain yang mencatat hat-trick di satu laga yang sama (Perez dan Vardy). Satu klub sebelumnya adalah Arsenal pada Mei 2003 (Jermaine Pennant dan Robert Pires) juga saat melawan Southampton.

4. Ayoze Perez mencetak gol pertamanya untuk Leicester City sejak kepindahannya dari Newcastle united. Dia membuat 10 penampilan sebelumnya tanpa mencetak gol.

5. Leicester adalah tim kedua dalam sejarah Liga Primier yang memimpin 5-0 di babak pertama setelah Manchester City melakukan hal yang sama melawan Burnley pada 2010. Pertandingan itu berakhir 6-1.

6. Jamie Vardy sejauh ini telah mencetak 19 gol dalam 21 penampilan terakhirnya untuk Leicester City.

7. Leicester menjadi tim kedua dalam sejarah Premier League yang punya dua pemain yang mencatat hat-trick di satu laga yang sama (Perez dan Vardy). Satu klub sebelumnya adalah Arsenal pada Mei 2003 (Jermaine Pennant dan Robert Pires) juga saat melawan Southampton.



(mif)

loading...