Inovasi Pemerintah Sleman Diganjar Anugerah Pandu Negeri 2019

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 08:30 WIB
Inovasi Pemerintah Sleman Diganjar Anugerah Pandu Negeri 2019
Bupati Sleman Sri Purnomo menerima APN 2019 dari dewan pembina IIPG Boediono saat malam penghargaan di Jakarta, Jumat (25/10/2019) malam. Foto/Dok.Humas Pemkab Sleman
A A A
SLEMAN - Pemkab Sleman kembali mendapatkan penghargaan di tingkat nasional pada Oktober 2019. Kali ini augerah pandu negeri (APN) dari Indonesian Institute for Public Governance (IIPG) di bidang tata kelola pemerintah kategori inovasi. Atas prestasi ini, bupati Sleman Sri Punomo juga menerima APN kategori pemimpin daerah Inovatif.

Dewan pembinan IIPG yang juga mantan wakil presiden (Wapres) Boediono menyerahkan penghargaan itu dan diterima Bupat Sleman Sri Purnomo, di Jakarta, Jumat (25/10/2019) malam.

“Sleman mendapatkan APN ini karena kinerja dan tata kelola pemerintah mendapatkan penilaian sangat baik, terutama dalam inovasi pengembangan ekonomi-bisnis, pariwisata serta pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sleman Savitri Nurmala Dewi, Sabtu (26/10/2019).

Savitri menjelaskan ada dua kriteria penilaian APN, pertama aspek performance yaitu pertumbuhan ekonomi, pengembangan manusia, dan breakhtrough result (transformative-Innovative). Kedua aspek governance yang meliputi tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan dan anti korupsi. “Dari penilaian itu Sleman mendapatkan nilai sangat baik,” jelasnya.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan penghargaan sebenarnya bukan tujuan utama, namun yang penting lagi bagaimana pemkab membangun dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyakat. Sehingga penghargaan ini harus dapat menjadi motivasi untuk membangun Sleman semakin lebih baik lagi.

"Karena itu, terus akan mendorong para ASN dan jajaran pemkab untuk meningkatkan kinerja dan tata kelola pemerintahan," tandasnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0034 seconds (0.1#10.140)