Indonesia Pastikan Gelar di Sektor Ganda Campuran

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 01:31 WIB
Indonesia Pastikan Gelar di Sektor Ganda Campuran
Pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memastikan all Indonesian final di sektir ganda camouran. Foto : Dok Panitia Caffino Indonesia Challenge.
A A A
MAGELANG - Gelar juara di sektor ganda campuran sudah dipastikan menjadi milik tuan rumah setelah meloloskan empat wakilnya ke babak semifinal Caffino Indonesia International Challenge 2019.

Pasangan unggulan kedua, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus bermain tiga game untuk memastikan kemenangannya atas wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dengan skor 18-21, 21-14 dan 21-9 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2019).

“Game pertama kami masih bingung dengan pola main lawan, makanya saya komunikasi sama Lisa untuk coba main sabar dulu. Intinya kami coba untuk turunin bola dan menyerang dulu. Dan saya juga bilang ke Lisa untuk fokus jaga depannya, karena saya percaya Lisa lebih bagus daripada lawan,” ungkap Rehan Naufal.

“Kalau lawan pemain Jepang itu harus betul-betul fokus. Kalau nggak fokus bisa jadi bahaya, karena mereka tipikalnya ulet dan punya spirit yang bagus di lapangan. Pokonya kami coba untuk main sabar dan jangan sampai banyak mati sendiri. Mikirnya harus satu poin satu poin,” imbuhnya.

Lolos ke semifinal Caffino Indonesia International Challenge 2019, Rehan/Lisa sudah ditunggu rekan sepelatnasnya, Zacharia Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela yang lebih dulu lolos lewat kemenangan 21-19 dan 21-12 atas pasangan Dejan Ferdinansyah/Serena Kani.

“Ketemu teman sendiri main lepas saja jangan jadi beban, yang penting berusaha untuk kasih permainan terbaik,” ujar Rehan.

Sementara itu, senada juga diungkapkan Zacharia/Hediana. Meski harus berangkat dari babak kualifikasi, namun keduanya optimistis bisa memberikan hasil terbaik di kejuaraan kali ini. “Untuk besok yang penting fight saja, jangan lihat siapa lawannya yang penting main maksimal. Kami juga nggak mau terlalu mikir menang atau kalah, intinya semangat saja,” kata Zacharia.

Selain Rehan/Lisa dan Zacharia/Hediana, partai semifinal lainnya juga akan mempertemukan dua ganda campuran Indonesia, yakni Rian Agung Saputro/Tiara Rosalia Nuraidah dan Mohammad Rezky Alfarez/Nahla Aufa Dhia Ulhaq.

Rian/Tiara lolos ke empat besar berkat kemenangan 21-14 dan 21-15 atas pasangan Filipina, Peter Gabriel Magnaye/Thea Marie Pomar. Sedangkan Rezky/Nahla melangkah ke semifinal usai mengalahkan Ghifari Anandaffa Prihardika/Indah Cahya Sari Jamil dengan skor skor 21-19 dan 21-14.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7787 seconds (0.1#10.140)