alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gibran Temui Megawati, Achmad Purnomo Tetap Tenang

Ary Wahyu Wibowo
Gibran Temui Megawati, Achmad Purnomo Tetap Tenang
Pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa saat menyerahkan berkas formulir penugasan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Solo di Kantor DPC PDIP Solo beberapa waktu lalu. Foto: SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo

SOLO - Pertemuan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarno Putri ditanggapi tenang oleh Achmad Purnomo. Sebagai kandidat yang diusulkan DPC PDIP Solo terkait Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) setempat, dirinya siap patuh keputusan partai.

“Saya tidak memiliki hak apapun untuk menanggapi, setuju, bahkan melarang apa yang dilakukan beliau (Gibran). Itu adalah hak semua orang. Saya di sini hanya menjalankan amanah sesuai ketentuan,” kata Achmad Purnomo yang juga menjabat Wakil Wali Kota Solo, Jumat (25/10/2019). Sebagai petugas partai, dirinya akan taat dan patuh terhadap keputusan DPP PDIP.

Jika rekomendasi DPP PDIP terkait Calon Wali Kota Solo diberikan kepada dirinya, Achmad Purnomo berjanji akan melaksanakannya dengan baik. Namun jika rekomendasi jatuh kepada orang lain, dirinya berjanji akan mentaati. “Kalau mas Gibran yang mendapat rekomendasi, ya saya patuh,” tegasnya. Sebab, ia mengaku tidak tak memiliki ambisi apa pun.



Achmad Purnomo mengaku hanya ingin menghabiskan sisa hidupnya untuk masyarakat. “hidup saya sudah cukup. Punya keluarga, anak udah gede semua, semua juga sudah saya miliki. Saya hanya ingin menghibahkan diri saya untuk masyarakat,” ucapnya. Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) menanggapi dingin langkah Gibran yang sowan kepada Megawati.

Pergerakan ayah Jan Ethes Sri Narendra itu dinilai bukan manuver politik terkait Pilwalkot Solo. “Itu sah sah saja kader partai ketemu ketua umumnya,” kata Rudy. Sedangkan siapa yang nantinya mendapat rekomendasi terkait nama yang diusung sebagai calon Wali Kota Solo, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDIP.

Yang jelas, DPC PDIP Solo hanya mengajukan nama Achmad Purnomo-Teguh Prakosa sebagai kandidat pasangan calon Wali Kota Solo ke DPP PDIP. Pasangan itu merupakan penugasan partai sebagai aspirasi yang muncul dari ranting, anak ranting partai, dan PAC partai berlambang banteng moncong putih tersebut.



(nun)

loading...