Angela Tanoesoedibjo Langsung Bekerja Hari Ini Usai Dilantik

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 18:09 WIB
Angela Tanoesoedibjo Langsung Bekerja Hari Ini Usai Dilantik
Resmi dilantik sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo langsung mulai bekerja, Jumat (25/10/2019). Foto/SINDOphoto/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Angela Tanoesoedibjo resmi dilantik sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf). Usai dilantik dirinya langsung mulai bekerja, Jumat (25/10/2019). Angela bahkan sudah menyiapkan berbagai event dan promosi kreatif untuk memajukan pariwisata Indonesia.

"Tentunya event-event besar yang bisa mengundang wisatawan negara lain untuk datang ke Indonesia. Contohnya, seperti Asian Games beberapa waktu lalu," ujar Angela seusai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta.

Dia mengatakan sebentar lagi akan ada event balap mobil elektrik. Selain itu, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. "Berkaca dengan Asian Games yang lalu sangat sukses, pastinya kita akan mengulang kesuksesan itu di Piala Dunia," paparnya.

Selain event besar, Angela sudah menyiapkan event-event kecil yang akan diselenggarakan secara berkala sesuai dengan budaya lokal yang ingin dikembangkan. Sementara dari sisi promosi, Angela akan menyiapkan promosi pariwisata Indonesia yang lebih kreatif, misalnya dengan membuat film tentang Indonesia yang dipasarkan ke luar negeri.

Rencananya, hari ini Angela akan membahas program-program dan pembagian kerja dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio. "Sore ini saya akan ke kantor, kita akan berdiskusi lebih lanjut dengan Pak Wishnutama," tuturnya.

Rencananya, Angela akan berkoordinasi mengenai target, rencana kerja, susunan anggaran dan langkah-langkah lebih lanjut.

Seperti diketahui, hari ini Angela resmi bergabung di Kabinet Indonesia Maju sebagai wakil menteri termuda dan satu-satunya perempuan yang dipilih oleh Jokowi karena kapasitas dan pengalamannya.

"Angela Herliani Tanoesoedibjo pengusaha berpengalaman, pintar dalam promosi-promosi, sehingga saya berikan kepercayaan jadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Diharapkan promosi lebih fokus dan wisatawan yang datang berkunjung ke Indonesia semakin banyak," ujar Jokowi.

Pelantikan Angela bersama 11 Wamen lainnya ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan di Istana Kepresidenan. Angela diangkat melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 72.M.2019 tentang Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju periode Tahun 2019-2024. Keppres tersebut mulai berlaku sejak saat pelantikan, yaitu hari ini.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0404 seconds (0.1#10.140)