alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Stadion UNS Siap Menjadi Venue Latihan Tim Piala Dunia U-20

Ary Wahyu Wibowo
Stadion UNS Siap Menjadi Venue Latihan Tim Piala Dunia U-20
Caption: Stadion UNS saat dipakai untuk kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) beberapa waktu lalu. Foto: IST

SOLO - Rencana Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dijadikan salah venue latihan tim yang berlaga dalam Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang disambut antusias. UNS siap berbenah memperbaiki berbagai fasilitas sesuai standar yang ditentukan.

Wakil Rektor 1 UNS Solo Profesor Ahmad Yunus mengaku sangat mendukung jika Stadion UNS dipakai untuk event yang memiliki klasifikasi internasional. Terlebih Kota Solo menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan. Pihaknya juga siap melakukan penataan di Stadion UNS.

“Untuk penataan sesuai standar yang diperlakukan, kami siap melakukan perbaikan,” kata Yunus Jumat (25/10/2019). Termasuk kebutuhan anggaran, dimungkinkan akan dialokasikan pada tahun depan.



Pihaknya juga sangat terbuka jika perbaikan melalui sharing anggaran. Selama ini, Stadion UNS rutin dirawat dan dipergunakan untuk kegiatan olahraga. Jika nantinya benar benar dipakai untuk latihan tim yang berlaga di Piala Dunia U-20, tentunya sangat positif bagi mahasiswa UNS, khususnya yang menggeluti olahraga sepakbola. Mereka dapat berinteraksi dan belajar langsung dari para pemain yang memiliki kualitas baik.

Sebelumnya, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) menyebut akan menuntaskan berbagai persiapan sebagai salah satu tempat penyelenggaraan. Diantaranya venue yang akan dipergunakan tim untuk latihan. Seperti lapangan Kota Barat, lapangan Banyuanyar, Stadion Sriwedari, Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), dan lapangan Karangasem.

Pihaknya dua minggu lalu telah berkirim surat ke PSSI dan KONI terkait sharing anggaran rehab lapangan yang akan dipakai tim untuk latihan. Venue latihan tentunya akan mengacu standar dari PSSI. Selain itu, rumputnya juga harus sama dengan Stadion Manahan Solo sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan.



(nun)

loading...