Letkol Pnb Ruli Surya Danskadik 104 Lanud Adisutjipto Baru

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 16:19 WIB
Letkol Pnb Ruli Surya Danskadik 104 Lanud Adisutjipto Baru
Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Bob H Panggabean melantik Letkol Pnb Ruli Surya menjadi komandan skadron pendidikan (Danskadik) 104 Lanud Adisutjipto di lapangan Jupiter Lanud Adisujtjipto, Jumat (25/10/2019). Dok : Pentak Lanud Adisutjipto.
A A A
YOGYAKARTA - Letkol Pnb Ruli Surya menjadi komandan skadron pendidikan (Danskadik) 104 pangkalan udara (Lanud) Adisutjipto baru. Ia mengantikan pejabat lama dari Letkol Pnb Muhammad Sugiyanto.

Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Adisutjipto Marsekal Pertama (Marsma) TNI Bob H Panggabean memimpn acara serah terima jabatan (sertijab) tersebut di lapangan, Jupiter Lanud Adisutjipto, Jumat (25/10/2019).

Letkol Pnb Ruli Surya sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pembinaan Latihan dan Pendidikan Wing Pendidikan Terbang Lanud Adisutjipto. Sedangkan pejabat lama, Letkol Pnb M. Sugiyanto mendapat tugas baru sebagai Komandan Pabandyaduklat Paban IV/Dukopslat Sopsau.

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Bob H Panggabean mengatakan seiring dengan semakin cepatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sebagai pangkalan pendidikan yang mencetak penerbang dan navigator militer, maka Skadik 104 Lanud Adisutjipto menghadapi tugas dan
tantangan yang tidak ringan.

“Apalagi Skadik 104 memiliki fungsi strategis dalam tugas pendidikan dasar atau bina kelas dan simulator bagi calon penerbang dan Navigator TNI AU. Karena ini harus direspin oleh Danskadik 104 dan seluruh anggota,” kata Bob H Panggabean dalam sambutannya.

Menurut Bob Danskadik 104 dan seluruh anggotanya, harus selalu dapat beradaptasi dan berinovasi dengan harapan agar ke depan dapat melahirkan perwira penerbang dan navigator profesional yang memiliki jiwa juang dan kepribadian yang dapat diandalkan.

Danskadik 104 Lanud Adisutjipto Letkol Pnb Ruli Surya mengatakan siap melaksanakan tugas yang telah dipercayakan pada dirinya itu, terutama dalam mencetak dan melahirkan perwira penerbang dan navigator yang berkarakter, kuat, professional, berintegritas, taat hukum dan bermental baja.

"Karena jabatan ini penuh dengan tantangan sehingga kepercayaan pimpinan TNI AU harus dapat saya jaga dan laksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab," paparnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2684 seconds (0.1#10.140)