Dua Warga Miskin Terima Program One Man One Hope

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 13:30 WIB
Dua Warga Miskin Terima Program One Man One Hope
Dua Warga Miskin Terima Program One Man One Hope. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
KENDAL - Untuk membantu warga kurang mampu mendapatkan aliran listrik, PLN meluncurkan program one man one hope. Layanan pemasangan listrik gratis ini merupakan progam sukarela dari PLN untuk memberikan penyambungan listrik kepada warga kurang mampu.

“Jadi ini program sukarela untuk warga kurang mampu yang membutuhkan listrik dengan memberikan penyambungan secara cuma-cuma. Ada informasi warga yang kurang mampu dan tercatat dalam daftar warga miskin akan kita berikan program ini,” Doni Ardiansyah, manager PT PLN Unit UPT 3 Kota Semarang dalam kegiatan multi stakholder di Kendal Jumat (25/10) siang.

Di Kendal sendiri sudah ada dua warga kurang mampu warga Desa Krompaan Kecamatan Gemuh yang akan menerima pelayanan sambungan gratis ini. “Menyusul ada empat lagi warga yang diajukan oleh Komunitas Sedekaholic Kendal untuk program one man one hope ini,” Imbuhnya.

Dua warga yang menerima bantuan pemasangan listrik gratis ini adalah Rohmanti dan Sartiah. Pj Kades Krompaan Anton Munajat mengatakan, warganya belum mendapat layanan listrik. “Selama ini mendapat sambungan listrik dari rumah sebelahnya, kebetulan masuk dalam daftar warga kurang mampu dan kami ajukan,” katanya.

Sementara itu penerima bantuan program one man one hope, Sartiah mengaku senang dengan bantuan ini. “Seneng banget bisa disambungkan listrik gratis, biasanya nyambung dari tetangga,” ujarnya.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3432 seconds (0.1#10.140)