Meluncur di Indonesia, Ini Harga Mercedes-Benz New A-Class

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 09:30 WIB
Meluncur di Indonesia, Ini Harga Mercedes-Benz New A-Class
Mercedez-Benz meluncurkan new A-Class Sedan di Indonesia seharga Rp899 juta. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Sedan compact Mercedez-Benz new A-Class mulai mengaspal di Indonesia. Sedan seharga mewah empat pintu seharga Rp899 juta ini memiliki proporsi sedan compact yang dinamis serta overhang pendek di bagian depan dan belakang dengan jarak sumbu roda 2.729 milimeter.

Terdapat bebebapa fitur unggulan di kendaraan ini, termasuk mesin modern dan efisien dengan tingkat keamanan tinggi berkat sistem bantuan mengemudi canggih seperti yang digunakan di S-Class dan sistem infotainment intuitif dari MBUX (Mercedes-Benz User Experience).

Dengan value Cd 0,22 dan lebar area depan 2,19 m2, new A-Class Sedan memiliki hambatan aerodinamis terendah dari semua kendaraan yang saat ini diproduksi di seluruh dunia.

“Mengikuti kesuksesan awal A-Class di tahun lalu, berbagai perkembangan baru terjadi secara berurutan di Mercedes-Benz sehubungan dengan keluarga baru Compact Cars,” kata Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun, saat peluncuran di Cafe Mercedez Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Kendaraan ini, lanjut Choi, termasuk sedan sporty compact dengan bagasi terpisah. Dengan begitu, para peminatnya kini memiliki pilihan baru yang menarik dan semakin beragam. “Dengan kendaraan ini memungkinkan kami untuk memikat para pelanggan baru Mercedes-Benz,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Director Sales Operations and Producy Management Mercedes-Benz Indonesia, Kariyanto Hardjosomarto, mengatakan, segmen compact cars merupakan kendaraan dengan pertumbuhan yang positif dan ujung tombak bagi pertumbuhan perusahaan.

Secara penjualan, lanjutnya, Mercedes-Benz masih sangat optimistis pada kuartal IV tahun ini. Sebelumnya, diakui para pembeli masih menunggu perkembangan politik nasional. “Kami berharap kondisi bisa stabil sampai akhir tahun, sehingga pertumbuhan positif yang terjadi di Kuartal III secara umum bisa terjaga sampai akhir tahun,” kata Kariyanto.

Generasi baru kendaraan compact telah memberikan kontribusi penting terhadap peremajaan dan perubahan citra merek Mercedes-Benz. A-Class menetapkan standar segmen mobil compact Mercedes-Benz pada 1997. Sejak saat itu, lebih dari enam juta model mobil compact telah dikirimkan ke seluruh dunia.

A-Class Sedan adalah model terbaru yang semakin memperluas jajaran mobil compact dari Mercedes-Benz. Saat ini terdiri dari A-Class Hatchback, B-Class, CLA Coupe, dan GLA. Sebuah penambahan yang logis, karena dengan C, E dan S- Class, Mercedes-Benz memiliki kompetensi sedan premium yang melebihi kebanyakan pabrikan lain.

Untuk meningkatkan penjualan dan merupakan bagian dari rangkaian launching new A-Class Sedan, perusahaan mengadakan kegiatan nasional showroom event di seluruh dealer resmi Mercedes-Benz di Indonesia, pada 2-3 november mendatang.

“Tapi bagi pelanggan yang sudah tidak sabar menunggu, kendaraan ini sudah bisa dibeli di dealer Mercedes-Benz di Indonesia,” kata dia.

Kendaraan teranyar Mercedes-Benz ini ditawarkan seharga Rp799 juta off the road dan Rp899 juta on the road.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1289 seconds (0.1#10.140)