Bawaslu Salatiga Amankan 663 Eksemplar Tabloid Indonesia Barokah

Jum'at, 25 Januari 2019 - 03:52 WIB
Bawaslu Salatiga Amankan 663 Eksemplar Tabloid Indonesia Barokah
Anggota Bawaslu Kota Salatiga menunjukkan tabloid Indonesia Barokah yang diamankan di Kantor Pos Salatiga, Kamis (24/1/2019). Foto/IST
A A A
SALATIGA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Salatiga mengamankan 663 eksemplar tabloid Indonesia Barokah yang hendak diedarkan ke publik melalui Kantor Pos.

Ratusan eksemplar tabloid tersebut dikemas dalam 221 amplop. Tiap amplop berisi tiga eksemplar tabloid. Bawaslu meminta Kantor Pos untuk menunda pengiriman tabloid itu ke alamat 221 masjid yang tersebar di wilayah Kota Salatiga hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan. Kini ratusan tabloid tertahan di Kantor Pos.

“Sebanyak 221 amplop berisi tabloid Indonesia Barokah itu akan dikirim ke 221 masjid di Salatiga. Masing-masjid akan menerima kiriman tiga eksemplar tabloid. Kondisi amplop masih tersegel,” kata Ketua Bawaslu Kota Salatiga Agung Ari Mursito, Kamis (24/1/2019) malam.

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan, ratusan amplop berisi tabloid tersebut akan dikirim ke 47 masjid di wilayah Kecamatan Tingkir, 55 masjid di Sidomukti, 61 masjid di Argomulyo dan 58 masjid di Sidorejo. “Kami masih menunggu arahan dari Bawaslu pusat dan Dewan Pers. Karena itu, Kantor Pos kami minta menunda pengiriman,” terangnya.

Lebih jauh Agung mengatakan, Bawaslu tidak memiliki kewenangan untuk menyita ratusan eksemplar tabloid Indonesia Barokah. Maka dari itu, tabloid tersebut masih berada di Kantor Pos.

Sementara itu, di Kantor Pos Salatiga juga terdapat sejumlah tabloid Indonesia Barokah yang hendak dikirim ke sejumlah alamat di wilayah Kabupaten Semarang. Antara lain akan dikirim ke Kecamatan Tuntang, Bringin, Bancak, Getasan, Tengaran, Suruh, Susukan, dan Pabelan. Hanya jumlahnya belum diketahui secara pasti. ( Baca juga : Bawaslu Sleman Amankan 6.000 Eksemplar Tabloid Indonesia Barokah )
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6934 seconds (0.1#10.140)