Legislator NasDem Siap Dirikan Tujuh Rumah Aspirasi di DIY

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 06:37 WIB
Legislator NasDem Siap Dirikan Tujuh Rumah Aspirasi di DIY
Anggota DPR RI dari Partai NasDem, Subardi berencana mendirikan tujuh Rumah Aspirasi di DIY pada pertengahan November 2019 nanti. FOTO/SINDOnews/WAHYU BUDI SANTOSO
A A A
JAKARTA - Anggota DPR RI dari Partai NasDem, Subardi berencana mendirikan tujuh Rumah Aspirasi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada pertengahan November 2019 nanti. Sesepuh sepak bola DIY ini berharap warga bisa memanfaatkan rumah ini untuk menyalurkan aspirasinya kepada pemerintah pusat.

"Saya inginkan aspirasi masyarakat bisa tersalurkan semua dengan menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat segera bisa tersampaikan ke Pusat," kata legislator asal daerah pemilihan (dapil) DIY ini saat koordinasi dengan Tenaga Ahli Anggota (TAA) dan Staf Administrasi Anggota (SAA) di Gedung Nusantara 1 DPR RI Senayan, Kamis 24/10/2019.

Sejak dilantik menjadi Anggota DPR pada 1 Oktober 2019, Subardi kerap mengumpulkan TAA dan SAA untuk menyusun segala yang dibutuhkan dalam pendirian tujuh Rumah Aspirasi di DIY.

"Menyiapkan rumah aspirasi itu adalah amanah bagi anggota dewan yang harus saya penuhi. Oleh karena DIY itu terdiri dari 7 dapil yakni Kota Yogyakarta, Bantul Timur, Bantul Barat, Kulonprogo, Sleman Selatan, Sleman Utara, dan Gunungkidul, maka ke semuanya itu akan saya siapkan," kata bapak tiga anak ini.

Pendirian tujuh Rumah Aspirasi ditaksir akan menghabiskan biaya setahun anggaran dana aspirasi, sekitar Rp150-an juta. Untuk diketahui, anggota DPR mendapatkan anggaran dana aspirasi sekitar Rp13-an juta per bulan. Anggota DPD RI periode 2004-2009 itu mengaku siap untuk tombok jika nanti dana aspirasi tidak cukup untuk membiayai Rumah Aspirasi yang didirikan.

"Harus punya keberanian jika itu untuk kebaikan masyarakat. Saya yakin Allah SWT akan memberikan jalan kepada saya. Jika nanti harus tombok maka saya siap untuk nombok," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9345 seconds (0.1#10.140)