Soal Jaksa Agung, Jokowi: Jangan Lihat Saudaranya yang di Partai

Kamis, 24 Oktober 2019 - 20:38 WIB
Soal Jaksa Agung, Jokowi: Jangan Lihat Saudaranya yang di Partai
Presiden Jokowi meminta masyarakat tidak mempersoalkan Jaksa Agung ST Burhanuddin yang merupakan saudara dari politikus PDI Perjuangan, TB Hasanudin. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jaksa Agung ST Burhanuddin ternyata merupakan saudara dari politikus PDI Perjuangan, TB Hasanudin. Ini menyebabkan polemik di masyarakat. Meski demikian presiden meminta masyarakat tak mempersoalkan hal itu.

“Bahwa saudaranya ada di partai, saya kira kita tidak boleh melihat itu. Saya menjamin bahwa Pak Jaksa Agung akan profesional dalam menjalankan tugasnya dalam penegakkan hukum,” kataPresiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka (24/10/2019).

Dia mengaku butuh orang internal untuk memimpin Kejaksaan Agung. Dengan begitu memahami hal-hal yang ada di internal Kejaksaan Agung. “Jaksa Agung saat bertemu dengan saya menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan proses pebaikan di internal dan juga berkaitan pencegahan-korupsi. Itu yang saya tertarik,” tuturnya.

Jokowi menambahkan Burhanuddin adalah seorang yang berpengalaman. seperti diketahui ST Burhanudin merupakan pensiunan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun).

“Beliau adalah mantan Jaksa Agung Muda, berpengalaman. Kita lihat penampilan juga oke, tegas tapi lembut,” ucapnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3306 seconds (0.1#10.140)