alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pengelola Stadion Mandala Krida Lengkapi Fasilitas Venue Piala Dunia U-20

Priyo Setyawan
Pengelola Stadion Mandala Krida Lengkapi Fasilitas Venue Piala Dunia U-20
Pengelola Stadion Mandala Krida Yogyakarta akan melengkapi persyaratan sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-20. FOTO/YOUTUBE/CHANDRA MARGATAMA

YOGYAKARTA - Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) resmi menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 2021. Terdapat 10 stadion yang disiapkan menjadi venue pertandingan, salah satunya adalah Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Kadarmanto Baskoro Aji mengatakan, Stadion Mandala Krida Yogyakarta siap jika nanti dijadikan venue pertandingan Piala Dunia U-20. Sebagai pengelola stadion, pihaknya segera berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) lain, untuk menyiapkan apa saja yang dibutuhkan dalam perhelatan tersebut.

"Kami akan koordinasi lintas OPD untuk menyiapkan (Stadion Mandala Krida) menjadi venue (Piala Dunia U-20)," kata Baskoro Aji saat dihubungi SINDOnews, Kamis (24/10/2019) sore. (Baca juga: Stadion Manahan dan Mandala Krida Siap Jadi Venue Piala Dunia U-20)



Menurutnya, sebagai langkah awal, Disdikpora akan menginvetarisasi apa saja yang perlu dibenahi dan diperbaiki dengan mengacu pada rekomendasi dari FIFA dan PSSI. "intinya kami siap," ujarnya. 

Untuk tempat latihan tim peserta Piala Dunia U-20, Disdikpora sudah menyiapkan empat lokasi yang sudah diverifikasi. Masing-masing Stadion Sultan Agung Bantul, Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion UNY, dan Stadion UGM.

Terpisah, Ketua Asprov PSSI DIY Ahmad Syauqi mengaku sangat mendukung Stadion Mandala Krida menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. Pihaknya melakukan persiapan untuk melengkapi persyaratan yang ditetapkan, terkait infrastruktur venue beserta fasilitasnya. (Baca juga: FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-21 2021)

"Karena itu perlu dukungan stakeholder sepak bola DIY untuk dapat menjaga kepercayaan dunia ini. Kami mengajak masyarakat DIY ikut menyiapkan perhelatan dengan semangat kebersamaan dan guyup rukun. Ini bukan hanya akan membawa nama baik DIY, tapi juga Indonesia di mata dunia internasional," katanya.

Hal yang sama diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Yogyakarta, Tri Hastono. Dia sangat bangga jika nanti Stadion Mandala Krida Yogyakarta ditetapkan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20. "Kami juga berharap even tersebut bisa meningkatkan antusiasme insan sepak bola di Yogyakarta untuk meningkatkan kualitas dan pembinaan sepak bola," katanya.



(amm)

loading...