alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kepala SMP di Batang dan 2 Siswa Tewas Kecelakaan di Tol Cipali

Toiskandar
Kepala SMP di Batang dan 2 Siswa Tewas Kecelakaan di Tol Cipali
Truk bermuatan kabel terguling di Tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat setelah dihantam bus rombongan SMP Negeri 1 Subah, Batang, Kamis (24/10/2019) dinihari. FOTO/iNews/TOISKANDAR

CIREBON - Bus pariwisata Trans 44 berisi rombongan study tour SMP Negeri 1 Subah, Batang menghantam truk bermuatan kabel baja di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Capili) KM 181, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (24/10/2019) dini hari. Tiga orang tewas seketika dalam kecelakaan maut tersebut.

Kasatlantas Polres Cirebon AKP Asep Nugraha mengatakan, akibat kerasnya terjangan bus mengakibatkan kedua kendaraan terguling dan melintang di tengah jalan. Akibatnya tiga orang yang terdiri dari kepala sekolah dan dua siswa tewas sementara lima lainnya luka dalam peristiwa kecelakaan ini.

"Tiga penumpang bus yang tewas yakni kepala sekolah bernama Andayani Mugi Lestari serta dua siswanya Abdi Romadona dan Nabila Talita Zakia. Ketiganya meninggal di lokasi kejadian. Korban meninggal mengalami luka cukup serius pada bagian kepala akibat benturan badan bus yang ringsek menghantam truk," kata Kasatlantas.



Sementara sejumlah siswa lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon untuk menjalani perawatan medis.

"Peristiwa kecelakaan maut ini berawal saat bus yang berangkat dari Bandung tersebut melaju dengan kecepatan tinggi di lokasi kejadian. Bus syarat penumpang tersebut mengalami oleng dan menerjang truk yang berjalan lambat di jalur kiri," katanya. Diduga kecelakaan terjadi lantaran sopir bus mengantuk hingga tak mampu mengendalikan kemudinya.

"Saat ini ketiga jenazah korban tewas dalam kecelakaan maut ini sudah dibawa pulang ke Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Sementara lima korban luka masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Petugas Unit Lakalantas Polres Cirebon masih melakukan penyelidikan guna mengungkap penyebab pasti kecelakaan tersebut," katanya.



(amm)

loading...