Kota Solo Siapkan Venue Latihan Tim Piala Dunia U-20 2021

Kamis, 24 Oktober 2019 - 15:42 WIB
Kota Solo Siapkan Venue Latihan Tim Piala Dunia U-20 2021
Wali Kota Solo FX Rudy Hadi Rudyatmo menyambut gembira penunjukkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. FOTO/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021 disambut gembira Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy). Sebagai kandidat terpilih, Rudy meminta para suporter mulai saat ini tidak berbuat sesuatu yang bisa membuat Indonesia dibatalkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

"Ini hal yang luar biasa dan memotivasi daerah yang ditunjuk menjadi pelaksana," kata Rudy di solo kamis (24/10/2019).

Solo sebagai salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 akan mengebut berbagai persiapan. Di antaranya venue yang akan dipergunakan tim untuk latihan, seperti Lapangan Kota Barat, Lapangan Banyuanyar, Stadion Sriwedari, Stadion UNS, dan Lapangan Karangasem. (Baca Juga: FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-21 2021)

Rudy mengaku telah berkirim surat ke PSSI dan KONI dua minggu lalu terkait share anggaran rehab lapangan yang akan dipakai tim untuk latihan. Venue latihan tentunya akan mengacu standar PSSI. Selain itu, rumputnya juga harus sama dengan Stadion Manahan sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan. Transportasi massal juga akan disiapkan.

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 diharapkan dapat dimanfaatkan betul oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk suporter dan penyelenggara. Untuk itu, mulai saat ini suporter diminta tidak melakukan hal-hal yang merugikan hingga mendapatkan sanksi.

"Kalau sanksinya nanti tidak jadi tuan rumah, yang rugi masyarakat Indonesia, bukan hanya suporter," katanya.

Rudy berharap suporter sepak bola di seluruh Tanah Air mulai sekarang menjaga kesantunan dan menghargai kompetisi. Menang atau kalah merupakan hal yang biasa. Emosi yang meluap-luap tidak perlu diperlihatkan di depan umum.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1908 seconds (0.1#10.140)